Barcelona Berpeluang Dapatkan Pemain Brasil Ini

306

Klub China, Guanzhou Evergrande, akhirnya beri lampu hijau pada Barcelona untuk dapatkan pemain asal Brasil ini. Tapi, klub itupun ajukan satu permintaan pada Camp Nou.

Liga Spanyol  - Barcelona Berpeluang Dapatkan Pemain Brasil Ini

Guangzhou Evergrande tidak mau begitu saja melepas pemain andalannya itu, Paulinho, dan telahmenolak tawaran pertama Barcelona untuk pemain asal Brasil tersebut.

Klub Liga Super China itu juga pegang teguh tekad mereka untuk pertahankan Paulinho di tengah-tengah ketertarikan Barçelona pada pemain itu. Walaupun pemain itu juga ingin kembali ke Eropa, namun Evergrande berusaha mempertahankannya.

Presiden klub, Xu Jiayin, juga telah jelaskan bahwa mereka tidak mau menjual Paulinho di musim panas ini. Tapi Xu kini berikan sinyal pada Barcelona bahwa raksasa Catalan itu bisa dapatkan Paulinho dan Guangzho Evergrande mau berbisnis dengan Barca. Hanya saja, Xu hanya ingin serahkan pemainnya itu pada Januari mendatang. “Kita seharusnya tidak pikirkan soal keuangannya saja, tapi juga tentang situasi tim saat ini,” tandas Xu Jiayin.

“Ini jadi kesempatan bagus bagi Paulinho, dan kami mengerti itu. Tapi, kami sedang ada di pertengahan musim, dan ini bukan saatnya bagi kami untuk melepas pemain kunci kami pergi ke klub lain. Saya beharap, Paulinho mengerti posisi klubnya saat ini,” tambahnya.

Guangzhou Evergrande sebelumnya dikabarkan menolak pendekatan resmi dari Barcelona untuk Paulinho. Tapi, kini kans untuk dapatkan pemain itu mulai terbuka, walaupun Evergrande hanya akan melepas pemain tersebut pada Januari 2018.

Raksasa Catalan itu dilaporkan telah ajukan tawaran sebesar 20 juta Euro atau sekitar Rp304,29 Miliar untuk Paulinho. Tapi, jawara Liga Super China itu tetap bersikeras untuk mempertahankan pemain berusia 28 tahun itu.

Apalagi, Paulinho telah tanda tangani kontrak baru di  Evergrande pada Januari lalu. Dengan kontrak barunya tersebut, Paulinho akan tetap di Evergrande sampai tahun 2020 mendatang, walau ia memiliki klausul pembelian sebesar 40 juta euro.

Guangzhou keluarkan pernyataan, Kamis (6/7), di mana mereka menggarisbawahi bahwa Paulinho jadi bagian penting dari rencana jangka panjang klub tersebut. “Paulinho telah perbarui kontraknya pada Januari lalu, dan dia pemain penting bagi klub kami. Karena itulah, kami langsung berikan respon formal kepada Barcelona bahwa kami menolak tawaran mereka untuk Paulinho,” ungkap klub tersebut dalam pernyataan resminya.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih pada Barcelona, yang telah begitu kagum pada pemain kami, dan juga klub kami ini,” lanjut pernyataan tersebut.

Paulinho pindah ke China pada 2015 lalu, setelah ia jalani musim tak menyenangkan di Tottenham Hotspur, di mana gelandang itu hanya berhasil mencetak 10 gol dalam 67 pertandingan.

Namun, bersama Evergrande, Paulinho berhasil menjadi bintang. Ia menjadi pemain teratas dalam daftar pemain hebat di Asia. Paulinho bahkan sangat produktif, di mana ia berhasil mencetak 27 gol dalam 89 pertandingan, dan ikut membawa Guangzhou Evergrande meraih gelar juara domestik maupun Asia, termasuk Piala China dan Liga Super China maupun Liga Champions Asia.

Kembali membaiknya penampilan Paulinho juga membuat ia dipanggil kembali ke Timnas Brasil. Mantan pelatihnya di klub Corinthians, Tite, masukkan Paulinho dalam susunan pemain Timnas Brasil untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Maret lalu, dan Paulinho membuktikan kemampuannya dengan hattrick ke gawang Uruguay.

LEAVE A REPLY