Barcelona Bersedia Lepas Arda Turan ke Galatasaray

Barcelona akan melepas Arda Turan beberapa hari lagi, dengan Galatasaray menjadi tujuan utamanya

Liga Spanyol  - Barcelona Bersedia Lepas Arda Turan ke Galatasaray

Menurut laporan media Spanyol, Mundo Deportivo, Barcelona sedang dalam pembicaraan dengan klub Turki, Galatasaray, soal transfer Arda Turan.

Mereka menegosiasikan kepindahannya sebelum jendela transfer di Turki ditutup pada Jumat (8/9) malam waktu setempat (Sabtu dinihari WIB).

Arda Turan telah bermain sebagai starter sebanyak 24 kali di Camp Nou, dengan Neymar dan Lionel Messi mapan sebagai pilihan pertama. Namun, setelah Neymar pindah ke Paris Saint-Germain, prospek pemain tampaknya tidak membaik, meninggalkannya dalam kondisi yang tidak pasti di Barcelona.

Oleh karena itu, pindah dari Camp Nou menjadi pilihan yang menarik untuk mantan pemain timnas Turki tersebut, setelah ia hanya memiliki sedikit peluang tampil menonjol di bawah Ernesto Valverde musim ini, terutama setelah kedatangan Ousmane Dembele.

Agennya, Ahmet Bulut, telah dilaporkan bekerja keras untuk menegosiasikan sebuah jalan keluar untuk Turan. Beberapa klub dilaporkan tertarik untuk mengikat kontrak dengannya. Namun, dengan ditutupnya jendela transfer di Inggris dan Italia, kepindahan ke Premier League atau Serie A tidak mungkin terjadi.

Tapi, klub masa kecilnya, Galatasaray telah menyampaikan minat mereka terhadap Turan. Dengan jendela transfer di Turki buka sampai Jumat (8/9) malam, klub Super Lig sedang dalam pembicaraan dengan Barcelona untuk menegosiasikan kembalinya pemain 30 tahun itu ke Stadion Turk Telekom.

Dengan karirnya yang tidak mungkin berkembang sama sekali di Barcelona, ​​dan tanpa klub pelamar lain yang menginginkan jasanya, sebuah langkah kembali ke Galatasaray merupakan peluang emas bagi Turan untuk membangkitkan kembali karirnya. Ia bisa memberikan tahun-tahun terakhirnya ke klub, di mana dia bisa mendapatkan waktu bermain secara reguler.

Namun Galatasaray hanya bersedia untuk menegosiasikan kesepakatan pinjaman selama satu musim karena mereka tidak memiliki cukup dana untuk membayar keseluruhan biaya transfer. Turan masih memiliki sisa tiga tahun dalam kontraknya saat ini di Blaugrana sehingga biaya transfernya akan cukup besar, dan juga gaji pemain.

Sekarang masih harus dilihat apakah Barcelona setuju untuk mengirim Turan kembali ke Turki untuk sementara waktu, dan kemudian menegosiasikan transfer permanen musim panas mendatang.