Barcelona Bersiap Gugat PSG ke UEFA

Barcelona berniat menggugat Paris Saint-Germain (PSG) ke UEFA jika mereka bersikeras merebut Neymar di musim panas ini.

Liga Spanyol  - Barcelona Bersiap Gugat PSG ke UEFA

Barcelona bersiap ajukan gugatannya untuk PSG ke UEFA, jika raksasa Liga Prancis itu penuhi klausul pelepasan Neymar sebesar Rp3,39 Triliun di musim panas ini.

Barcelona menilai, tidak ada klub yang punya kekuatan finansial untuk tanda tangani klausul Neymar tersebut, tanpa melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP). Dengan demikian, Azulgrana akan meminta UEFA untuk menyelidiki asal-usul dana yang digelontorkan PSG untuk Neymar tersebut.

Saat ini, klub-klub Eropa wajib membuat akun mereka bisa diketahui publik, atau setidaknya mereka harus membuat akun yang tersedia untuk konsultasi jika diperlukan. Manajemen di Barcelona rencananya akan menganalisa asal-usul dana ‘Neymar’ yang disodorkan PSG, jika klub Paris itu berhasil menyelesaikan kesepakatan yang mereka inginkan.

Ini bukan kali pertama PSG gagal patuhi peraturan Financial Fair Play. PSG dan Manchester City pernah dijatuhi sanksi denda pada tahun 2014 terkait hal ini. Dengan adanya trek buruk dalam catatan mereka itu, ada kemungkinan PSG bisa diskors dari kompetisi Eropa jika mereka terbukti lakukan pelanggaran FFP lagi.

Sejauh ini, PSG memang punya rencana untuk datangkan Neymar ke Parc des Princes, sambil tetap berada pada jalur yang ditetapkan dalam peraturan itu. Klub Ligue 1 berniat untuk membayar klausul pelepasan, dan hindari kenaikan pajak tambahan dengan tawarkan pemain lain yang nilainya sebesar 70 juta euro kepada Barcelona.

Kabarnya, Ángel Di Maria jadi salah satu nama yang ditawarkan PSG, di mana dia akan menjadi tambahan yang kabarnya bakal disambut baik di Camp Nou.

LEAVE A REPLY