Barcelona Butuh Rp1,5 Triliun untuk Benahi Skuad

482

Manajemen Barcelona bersiap lakukan pembenahan di dalam skuad Blaugrana jelang musim 2017/18 mendatang.

Liga Spanyol  - Barcelona Butuh Rp1,5 Triliun untuk Benahi Skuad

Manajemen Barcelona bersiap lakukan pembenahan di dalam skuad Blaugrana jelang musim 2017/18 mendatang.

Berita Transfer, Liga Spanyol – Sejauh ini, idenya, Barcelona akan datangkan dua bek tengah yang masih berusia muda, satu pemain di kedua sayap dan gelandang sentral.

Namun, untuk posisi terakhir, terbuka untuk dipertanyakan karena Barca tengah pertimbangkan siapa pemain serba bisa yang akan bermain di lini tengah atau di agak melebar keluar, dan bisa bertindak sebagai playmaker seperti halnya Andrés Iniesta, yang juga bisa kembali ke belakang dari perannya semula.

Apa Barca yakini adalah menyebut nama-nama pemain yang jadi target mereka. Untuk slot bek kanan, Camp Nou ingin datangkan bintang pemain Arsenal, Héctor Bellerín, sementara di lini belakang ada pemain belakang Atlético, Theo Hernández, yang tampil mengesankan di klub peminjamnya, Deportivo Alavés, musim ini. Pemain inilah yang jadi kandidat utama di sisi kiri.

Di lini tengah, Barcelona membidik pemain Liverpool, Philippe Coutinho, dan Marco Verratti dari Paris Saint-Germain. Kedua pemain itu muncul sebagai pemain bidikan utama Barcelona, yang diperkirakan ampuh untuk memperkuat lini tengah raksasa Catalan tersebut.

Presiden Barcelona, Jose Maria Bartomeu, mengerti benar klub itu harus menjual beberapa pemainnya saat ini sebelum mereka masuk ke bursa transfer. Barca sebelumnya hanya punya dana sekitar 25 juta Euro atau sekitar Rp364 Miliar, yang sudah mereka habiskan untuk datangkan Andre Gomes dari Valencia pada musim panas tahun lalu. Kini, beberapa pemain akan keluar sebelum Bartomeu bisa membuka buku ceknya.

Pemain yang bisa keluar dari Camp Nou pada musim panas mendatang, adalah Arda Turan dan Jeremy Mathieu. Untuk Arda Turan, pemain asal Turki ini kabarnya telah jadi bidikan klub tajir asal China.

Untuk datangkan Theo Hernandez, Barca harus membayar klausul pelepasan sebesar 24 Juta Euro atau sekitar Rp350 Miliar. Sedangkan Bellerin, dihargai sekitar 30 juta Euro atau sekitar Rp437 Miliar.

Sementara transfer Coutinho maupun Verratti, diperkirakan akan lebih mahal dan itu tergantung dari berapa banyak Barca bisa menggelontorkan dananya untuk segarkan kembali lini tengah mereka di musim depan.

LEAVE A REPLY