Barcelona Dekati Bintang Liverpool Pengganti Neymar

Barcelona mulai bergerilya mencari penyerang baru untuk gantikan Neymar, yang belakangan gencar diberitakan akan hengkang ke Paris Saint-Germain. Kali ini, bidikannya adalah pemain Liverpool, Philippe Coutinho.

Barcelona dilaporkan telah sodorkan tawaran 72 Juta Poundsterling atau sekitar Rp1,24 Triliun pada Liverpool, untuk dapatkan Philippe Coutinho. Ini terjadi di tengah-tengah gencarnya pemberitaan mengenai akan hengkangnya Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG).

Raksasa Catalan itu terus mencoba untuk dapatkan pemain depan asal Brasil tersebut, yang diperkirakan bisa mendorong transfer Neymar sebesar 197 juta Pounds atau sekitar Rp3,39 Triliun ke Paris di pekan ini.

Meski demikian, Liverpool diperkirakan akan menolak tawaran untuk pemain andalan mereka itu. Apalagi, Coutinho baru teken kontrak jangka panjang di Anfield musim lalu, setelah ia terus jadi andalan the Reds.

Sementara, Barcelona sudah lama mengidolakan Coutinho. Barca sangat antusias merekrut pemain itu sebagai pengganti jangka panjang playmaker-nya yang telah berusia 33 tahun, Andres Iniesta. Apalagi, Iniesta kini berada di tahun terakhir kontraknya di Camp Nou.

Namun, menurut laporan the Daily Mail, tawaran Barca sebesar 72 Juta Pounds itu tidak sesuai dengan standar pasaran Coutinho di bursa transfer. Pasalnya, Liverpool telah mengeluarkan biaya yang sangat tinggi untuk seorang pemain yang tidak dianggap sebagai yang terbaik di Eropa saat ini.

Sejauh ini, Coutinho dan Neymar dikenal sebagai teman baik, di mana keduanya juga sama-sama membela Timnas Brasil. Neymar sendiri pernah mengaku berharap, rekan senegaranya itu akan bergabung dengannya di Barcelona. Walau laporan itu kemudian mengklaim, tawaran tersebut tidak terkait dengan pemain depan yang dinilai belum berpengalaman itu.

Pekan ini, Neymar makin gencar diberitakan akan hengkang ke PSG. Raksasa Ligue 1 itu mengaku bersedia untuk penuhi klausul pelepasan Neymar yang nilainya memang sangat tinggi. Sementara Barcelona, secara terbuka telah tegaskan bahwa itu kesepakatan yang ‘tidak mungkin’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here