Barcelona Dipastikan Tanpa Neymar di El Clasico

52

Barcelona dipastikan tak akan diperkuat Neymar di laga El Clasico yang akan digelar di markas Real Madrid di Santiago Bernabeu, Senin (24/4) dinihari WIB.

Liga Spanyol  - Barcelona Dipastikan Tanpa Neymar di El Clasico

Barcelona dipastikan tak akan diperkuat Neymar di laga El Clasico yang akan digelar di markas Real Madrid di Santiago Bernabeu, Senin (24/4) dinihari WIB.

Berita Bola, Liga Spanyol – Komite Banding Federasi Sepakbola Spanyol telah menolak banding yang diajukan Barcelona agar Neymar mendapat keringanan hukuman dan bisa dimainkan di El Clasico.

Neymar dijatuhi sanksi larangan bermain dalam satu pertandingan akibat diusir di laga kontra Malaga, plus sanksi yang sama dalam dua pertandingan berikutnya akibat bertepuk tangan ke arah ofisial pertandingan saat ia berjalan ke arah ruang ganti.

Klub kemudian ajukan banding dalam rentang waktu 10 hari yang diberikan pihak federasi, dengan harapan hukuman untuk dikurangi dan bisa dimainkan di El Clasico.

 

Barcelona memang terus berjuang agar Neymar mendapat keringanan akibat aksinya bertepuk tangan kepada asisten wasit. Kabarnya, pihak klub akan ungkapkan bahwa Neymar bukannya tidak setuju dengan keputusan wasit mengusirnya keluar, tetapi itu dilakukan pemain berusia 25 tahun tersebut karena alasan lain. Sejauh ini memang dirasakan tak ada alasan untuk bertepuk tangan melecehkan hakim garis atas keputusan yang dibuat wasit kepala.

Dalam bandingnya, Barcelona juga menyatakan ‘prihatin atas tekanan yang jelas dan tidak dapat diterima dari sebagian media, serta usaha mereka untuk halangi komite selesaikan pertanyaan yang diajukan’.

Barcelona juga menyatakan, ‘ada kepentingan yang tidak jelas dalam membentuk opini publik agar pemain andalannya itu, Neymar’ tidak dimainkan dalam El Clásico nanti’.

Namun, panitia kabarnya menolak tuduhan itu karena mereka merasa tidak memiliki bukti, ‘bukan videografi atau tipe lainnya’, yang akan mendukung versi mereka terhadap apa yang terjadi dalam kasus ini.

 

LEAVE A REPLY