Barcelona Tak Muncul, Ini Dia Provokatornya

Barcelona tak muncul di acara FIFA tadi malam rupanya diprovokasi satu pemain, yang pernah dihukum FIFA, jadi sakit hati dan memutuskan tidak akan datang. Selamanya.

Liga Spanyol  - Barcelona Tak Muncul, Ini Dia Provokatornya

Barcelona tak muncul di acara FIFA tadi malam rupanya diprovokasi satu pemain, yang pernah dihukum FIFA, jadi sakit hati dan memutuskan tidak akan datang. Selamanya.

Adubola.com – Luis Suarez rupanya sudah memutuskan sejak pekan lalu, ia tak akan datang ke acara ‘The Best’ FIFA yang berlangsung di Zurich, tadi malam.

Selama tahun lalu, Barcelona kesulitan untuk menjaga hubungan baiknya dengan badan sepak bola dunia, FIFA.

Usai Blaugrana menerima larangan transfer selama dua periode dalam kaitannya dengan penandatanganan pemain di bawah umur, relasi dengan FIFA secara bertahap memburuk.

Pekan lalu, striker Luis Suarez mengumumkan bahwa ia tidak akan menghadiri acara ‘The Best’ FIFA. Ia rupanya masih kesal atas perlakuan yang dia terima secara pribadi dari organisasi itu dalam kaitannya dengan gigitannya ke bahu pemain Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014.

Sebagai hasil dari rasa sakit hati yang ia rasakan, sang pemain Uruguay bersikeras bahwa ia tidak akan menghadiri acara yang diselenggarakan oleh FIFA itu.

Pada akhirnya, ia menerima solidaritas dari rekan satu timnya. Gerard Pique, Andres Iniesta, dan Lionel Messi bergabung dengannya, sama-sama tidak bepergian ke Zurich dengan klub memberi alasan resmi yang menyatakan bahwa persiapan untuk laga Copa del Rey melawan Athletic Bilbao menjadi prioritas.

Keputusan itu membuka lebih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan guna memperbaiki hubungan antara FIFA dengan Barcelona. Presiden Josep Maria Bartomeu harus berjuang untuk memulihkan relasi itu menjadi normal lagi.

Masalahnya adalah bahwa sang presiden klub tidak dapat mengendalikan para pemain dan dengan demikian, kontroversi akan terus berjalan.

Cristiano Ronaldo dapat kesempatan bicara usai menerima hadiah utama tadi malam sebagai Pemain Terbaik FIFA. Dan ia tidak menyia-nyiakannya.

Bintang Real Madrid itu berhasil unggul dari persaingan dengan rival Barcelona Lionel Messi untuk memenangkan trofi di tahun perdana penghargaan FIFA tersebut.

Dia juga terpilih dalam Tim Terbaik FIFPro tahun ini, bersama dua pemain Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez.

“Saya sangat senang. Saya menyesal beberapa orang dari Barcelona tidak hadir di sini, tapi itu bisa dimengerti,” katanya saat pidato penerimaan.

 

LEAVE A REPLY