Barcelona Harus Kantongi Rp870 Miliar dari Jual Pemain

483

Barcelona tengah rancang rencana penjualan aset untuk benahi skuadnya di musim depan. Klub itu harus menjual pemain untuk tutupi ongkos pembelian pemain baru, sekaligus penuhi aturan Financial Fair Play dari UEFA.

Liga Spanyol  - Barcelona Harus Kantongi Rp870 Miliar dari Jual Pemain

Barcelona tengah rancang rencana penjualan aset untuk benahi skuadnya di musim depan. Klub itu harus menjual pemain untuk tutupi ongkos pembelian pemain baru, sekaligus penuhi aturan Financial Fair Play dari UEFA.

Berita Bola, Liga Spanyol – Obyektifnya, Barca harus bisa datangkan 60 juta Euro atau sekitar Rp870 Miliar dari hasil penjualan pemain yang tak punya masa depan di tim inti Blaugrana, sementara sejumlah lainnya akan keluar sebagai pemain pinjaman.

Adapun pemain yang sudah santer diberitakan akan dijual Barca, adalah Arda Turan dan Aleix Vidal. Kedua pemain ini datang ke Camp Nou pada musim panas 2015, tapi belum pernah jadi pemain kunci. Meski demikian, mereka punya reputasi bagus dan klub merasa layak mendapatkan transfer yang lumayan.

Untuk Arda Turan, pemain ini dikenal di seantero Eropa. Barça mendatangkannya dengan ongkos 34 juta Euro atau sekitar Rp493 Miliar dari Atletico Madrid, tapi hanya akan menjualnya sebesar 30 Juta Euro atau sekitar Rp435 Miliar. Sejauh ini, Arsenal disebut-sebut jadi tim peminat Arda Turan, di samping klub tajir asal Liga Super China.

Sedangkan Aleix Vidal, saat ini bek kanan tersebut tengah jalani masa pemulihan cedera engkel dan sudah akan pulih 100 persen pada musim panas mendatang. Cedera yang dialaminya saat ini harusnya tak jadi kendala, dan ia tetap diincar sejumlah klub walaupun jarang bermain secara reguler di awal musim ini.

Barça membelinya dari Sevilla sebesar 17 Juta Euro atau sekitar Rp246 Miliar, dan sama dengan Turan, Barca kemungkinan akan turunkan harganya menjadi sekitar 15 Juta Euro atau sekitar Rp217,5 Miliar, walaupun klub Catalan itu kemungkinan mau pertimbangkan jika ada klub yang mau membelinya 10 juta Euro atai sekitar Rp145 Miliar.

Perginya Vidal tak akan membawa bencana untuk lini kanan belakang Barcelona, di mana posisi itu nantinya akan diisi bek kanan asal tim Barcelona B, Sergi Palencia. Sementara Sergi Roberto yang selama ini mengisi posisi itu akan kembali ke lini tengah. Itu sebabnya Barca ingin datangkan Hector Bellerin dari Arsenal.

Saat ini, Barca masih punya pekerjaan rumah lain, yakni perbaiki kesepakatan Palencia yang tinggal satu tahun lagi. Barca memang telah lakukan pembicaraan soal ini, di samping ingin mempromosikannya ke tim utama.

LEAVE A REPLY