Barcelona Ingin Cristiano Ronaldo Tetap Tinggal di Real Madrid

Barcelona dikabarkan ingin Cristiano Ronaldo bertahan di Real Madrid, karena khawatir penjualannya akan berdampak negatif untuk Blaugrana.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Berita TransferCristiano Ronaldo telah mengguncang Real Madrid dengan mengungkapkan bahwa ia ingin meninggalkan klub musim panas ini.

Menurut surat kabar Portugal, A Bola, Ronaldo ingin meninggalkan Spanyol karena dia tidak senang atas tuduhan penipuan pajak senilai 13 juta poundsterling.

Paris Saint-Germain dan Manchester United adalah klub kandidat yang akan memboyong pemain berusia 32 tahun, yang membantu Los Blancos memenangkan Liga Champions ketiga mereka dalam empat musim awal bulan ini.

Chelsea, Bayern Munchen dan klub di China dan Amerika juga telah dikaitkan dengan Ronaldo. Tapi rival abadi El Real, Barcelona rupanya ingin melihat sang superstar asal Portugal itu tetap tinggal di Bernabeu.

Penjualan Ronaldo bisa membuat Real Madrid mengantongi dana segar sekitar 175 pound (200 juta euro) yang akan memberi mereka keuntungan besar di bursa transfer.

Dan Diario Gol mengklaim pimpinan Barcelona khawatir uang tersebut bisa membantu Los Blancos untuk mengalahkan mereka dalam upaya mendatangkan beberapa pemain papan atas.

Bintang sensasional AS Monaco, Kylian Mbappe, yang bernilai 105 juta pound, dan bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann serta pemain Juventus, Paulo Dybala yang gabungan keduanya bernilai 87 juta pound akan menjadi terjangkau bagi Madrid.

Sikap dari Ronaldo tersebut tampaknya mengejutkan mengingat pentingnya sang pemain di skuad Zinedine Zidane, setelah memenangkan Ballon d’Or keempatnya tahun lalu.

Zidane sangat ingin mempertahankan Ronaldo, meluangkan waktu liburnya di Italia untuk memberi tahu bintang tersebut.

“Kami adalah tim yang menang karena Anda,” kata Zidane.

“Kami tidak hanya membutuhkan gol Anda, kami juga membutuhkan semangat kompetitif Anda.”

Dan kapten Real, Sergio Ramos juga telah berhubungan dengan rekan satu timnya yang mendesaknya untuk tidak keluar dari klub.

Tapi Ronaldo tampaknya bertekad untuk tetap pergi dan mengatakan otoritas Spanyol dan media sebagai alasan utama.

“Di Spanyol saya diperlakukan seperti penjahat,” katanya. “Itu dimulai dengan media.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here