Barcelona Kehilangan Kipernya Dua Pekan

Hal ini dialami Barcelona yang dikabarkan kehilangan salah satu kiper andalannya, Jasper Cillessen, dalam sesi latihan jelang pertandingan Copa del Rey melawan Athletic Bilbao, pekan ini.

Liga Spanyol  - Barcelona Kehilangan Kipernya Dua Pekan

Tak normal jika seorang pemain mengalami cedera saat mereka tengah berlibur. Namun, kedengarannya pasti lebih normal jika seorang pemain mengalami cedera dalam latihan perdana mereka setelah beberapa hari tak pernah berlatih.

Liga Spanyol  - Barcelona Kehilangan Kipernya Dua Pekan

Adubola.com – Hal ini dialami Barcelona yang dikabarkan kehilangan salah satu kiper andalannya, Jasper Cillessen, dalam sesi latihan jelang pertandingan Copa del Rey melawan Athletic Bilbao, pekan ini.

Meski demikian, Cillessen tampaknya sudah terpincang-pincang saat ia kembali ke Ciutat Esportiva, Jumat lalu. Kiper asal Belanda itupun akan absen selama dua pekan akibat mengalami cedera betis.

Cillessen pun dinyatakan telah menunjukkan kinerja yang kurang profesional. Mengapa demikian? Pasalnya, menurut staf dan rekan-rekan satu timnya di Barcelona, dia mengalami cedera betis karena belatih lari di jalanan selama ia tengah menjalani masa liburannya.

Saat itu, maksud Cillessen memang baik : ia ingin menjaga kebugarannya menjelang pertandingan Copa del Rey melawann Athletic Bilbao yang akan digelar pekan ini. Di laga itu, Cillessen kabarnya akan bermain sejak awal laga. Namun, Cillessen malah mengalami cedera dan harus absen dari pertandingan tersebut.

Akibatnya, sekembalinya ia ke kamp latihan Barcelona, Cillessen pun jadi bulan-bulanan rekan-rekan satu timnya. Tak sedikit rekannya yang melontarkan guyonan terhadap kondisi yang dialami Cillessen saat ini, yang alami cedera justru ketika tengah berlibur.

Bagi Cillessen, ini kali kedua di musim ini mantan kiper Ajax itu harus menepi akibat cedera. Setelah sebelumnya Cillessen mengalami cedera ligamen engkel saat berlatih bersama Timnas Belanda, Oktober tahun lalu.

Akibat cedera yang dialaminya kali ini, pelatih Luis Enrique pun harus memutuskan apakah ia akan menerjunkan kiper utama, Marc-Andre ter Stegen, sejak awal pertandingan, atau lebih memilih kiper ke tiganya, Jordi Masip, sebagai starter di San Mames.

Cillessen sendiri memulai debutnya bersama Barcelona saat raksasa Catalan itu menghadapi Deportivo Alaves in La Liga pada September lalu, saat Ter Stegen tengah cedera.  Cillessen juga tampil dalam pertandingan Liga Champions melawan Borussia Monchengladbach, awal Desember lalu.

Cillessen sudah jadi kiper pertama Barca dalam ajang Copa del Rey, di mana ia sempat turun dalam dua leg babak sebelumnya melawan klub Hercules. Kini, Barcelona dijadualkan tandang ke markas Bilbao di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di San Mames, Jumat (6/1) dinihari.

 

LEAVE A REPLY