Lepas dari Barcelona, Ini Impian Javier Mascherano

203

Di usianya yang ke-32 tahun, Javier Mascherano sadar betul bahwa dirinya tak muda lagi. Pemain asal Argentina itupun mulai pikirkan karir selanjutnya di masa mendatang, walau ia masih terikat kontrak di Barcelona sampai 2019 mendatang.

Liga Spanyol  - Lepas dari Barcelona, Ini Impian Javier Mascherano

Di usianya yang ke-32 tahun, Javier Mascherano sadar betul bahwa dirinya tak muda lagi. Pemain asal Argentina itupun mulai pikirkan karir selanjutnya di masa mendatang, walau ia masih terikat kontrak di Barcelona sampai 2019 mendatang.

Adubola.com – Dalam wawancaranya dengan majalah resmi Barcelona, Mascherano sempat ungkapkan cita-citanya di masa datang, ketika karirnya sebagai pesepakbola sudah tamat.

Mascherano mengaku ingin jadi pelatih, ketika ia sudah tak lagi jadi pemain. Walau untuk wujudkan impiannya itu, saat ini Mascherano belum tahu bagaimana memulainya, dan apakah ia akan berhasil di karir barunya tersebut nanti.

Apa yang dia tahu adalah, dia akan menjadi yang pertama sadar apakah dia bisa melakukannya dengan baik atau tidak. “Orang bisa bilang saya akan jadi pelatih.. Ya, mungkin saya memang akan mencobanya. Tapi, kalau saya lihat saya tidak bisa melakukannya, saya akan memilih untuk pulang, saya akan pergi ke ladang dan tidak akan ada lagi orang yang tahu tentang kabar saya selanjutnya,” tandas Mascherano.

“Itu akan banyak bergantung pada bagaimana saya merasa, apakah saya bisa menularkan sesuatu. Jika saya tidak bisa apa-apa, tidak ada gunanya saya memaksakan keinginan saya,” tambahnya.

Beberapa waktu terakhir ini, Mascherano kerap dibekap cedera hingga harus absen dari Barcelona. Terakhir, pada 10 Februari lalu, Barca kembali menyatakan Mascherano cedera. Kali ini, pemain veteran itu alami masalah saat membela El Barca di leg ke dua semifinal Copa del Rey kontra Atletico Madrid.

Akibat cedera hamstring yang dialaminya dalam laga tersebut, Mascherano pun harus absen selama dua hingga tiga pekan. Mascherano sudah tampil dalam 26 pertandingan yang dijalani skuad Luis Enrique tersebut di musim ini, di mana 15 pertandingan di antaranya dilakoni Mascherano di ajang liga, empat di Liga Champions dan dua lainnya di Piala Super Spanyol. Walau ia bermain di posisi bek tengah, tapi Mascherano sempat mengisi posisi yang ditinggalkan Sergio Busquets di lini tengah dalam beberapa pekan di musim ini.