Barcelona Kalah, Neymar Dikartu Merah

92

Adubola.com – Barcelona tampil mengecewakan akibat kekalahan 0-2 di kandang Malaga, Minggu (9/4) dinihari. Apalagi dua gol tuan rumah sama-sama tercipta lewat serangan balik, dan Barca harus kehilangan Neymar yang diganjar kartu merah.

Liga Spanyol  - Barcelona Kalah, Neymar Dikartu Merah

Adubola.com – Barcelona tampil mengecewakan akibat kekalahan 0-2 di kandang Malaga, Minggu (9/4) dinihari. Apalagi dua gol tuan rumah sama-sama tercipta lewat serangan balik, dan Barca harus kehilangan Neymar yang diganjar kartu merah.

Akibat kekalahan ini, Barcelona kini tertinggal tiga poin dari rival beratnya, Real Madrid, yang malam tadi bermain imbang 1-1 dalam Derby Madrid melawan Atletico.

Sementara dalam pertandingan di La Rosaleda itu, tuan rumah Malaga tampil menawan dan berhasil membuat Barca tumpul. Dua gol yang dilesakkan anak asuh Michel itu sama-sama berasal dari serangan balik yang dilakukan Sandro -mantan pemain Barcelona- dan Jony. Keduanya berhasil amankan poin sempurna yang sangat penting -dalam konteks perebutan gelar juara musim ini.

Barcelona pun harus kehilangan Neymar di babak kedua. Hasilnya, Real Madrid terus lanjutkan eksistensinya di papan klasemen, dengan bertengger di posisi puncak dan tinggalkan rival beratnya itu dengan selisih tiga poin.

Málaga sendiri sebelumnya kalah dalam lima dari enam pertandingan terakhir mereka. Malaga bahkan tidak pernah bisa clean sheet sejak Oktober tahun lalu.

Namun Los Boquerones tampil sangat disiplin dan meyakinkan saat mereka kedatangan raksasa asal Catalan, hingga berhasil mengubah suasana La Rosaleda menjadi dramatis tanpa pernah membayangkan hal itu sebelumnya.

Barcelona berhasil kendalikan menit-menit awal pertandingan ini. Luis Suarez nyaris membobol gawang lawan, saat ia berusaha manfaatkan umpan Jordi Alba. Namun, alih-alih mencetak gol, bola malah berhasil diambil alih Carlos Kameni.

Pemain asal Kamerun ini berhasil dengan cepat melakukan serangan balik, dan sorongan umpannya sukses dimanfaatkan Sandro Ramirez – hingga Malaga memimpin di menit 32. Barcelona memang  berhasil tampil dominan dalam pertandingan ini -bahkan hingga 65 persen- namun kerap gagal ciptakan peluang.

Skuad Luis Enrique itupun makin frustrasi, hingga akhirnya Neymar dikartu merah di menit 65 akibat sikapnya yang kekanak-kanakan. Ia lakukan tekel berbahaya atas pemain Malaga, Diego Llorente.

Saat pertandingan tersisa 32 menit lagi, Malaga kembali berhasil melakukan serangan balik di menit-menit akhir, saat pemain Barca gagal manfaatkan umpan Lionel Messi. Hingga akhirnya, Jony menambah keunggulan tuan rumah tepat di masa injury. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0.

 

LEAVE A REPLY