Barcelona Kalahkan Chapecoense di Joan Gamper Trophy

85

Barcelona menggelar laga persahabatan Joan Gamper Trophy di Camp Nou, Selasa (8/8) dinihari tadi, dengan datangkan klub asal Brasil, Chapecoense.

Liga Spanyol  - Barcelona Kalahkan Chapecoense di Joan Gamper Trophy

Barcelona kalahkan Chapecoense, klub asal Brasil yang telah kehilangan 19 pemain dan stafnya dalam sebuah kecelakaan pesawat tahun lalu. Tak tanggung-tanggung, Barca kandaskan Chape 5-0 dalam sebuah pertandingan persahabatan di Camp Nou, Selasa (8/8) dinihari WIB.

Dalam pertandingan itu, mantan winger Everton Gerard Deulofeu, Sergio Busquets, Lionel Messi, Luis Suarez dan Denis Suarez jadi para pencetak gol bagi El Barca. Sementara Alan Ruschel, salah satu dari tiga pemain Chape yang selamat dalam insiden tersebut, jadi kapten Chapecoense dalam pertandingan persahabatan ini.

Bagi Barcelona, ini jadi pertandingan kandang pertama sejak Ernesto Valverde mengambil alih posisi Luis Enrique sebagai pelatih Blaugrana. Manajer berusia 53 tahun itu gantikan Enrique yang mundur di akhir musim lalu.

Selain itu, laga tersebut juga menjadi pertandingan pertama raksasa Catalan itu sejak mereka ditinggal pergi pemain depan asal Brasil, Neymar, yang pindah ke Paris St-Germain dengan biaya yang pecahkan rekor transfer dunia.

Liga Spanyol  - Barcelona Kalahkan Chapecoense di Joan Gamper Trophy

Pertandingan melawan Chapecoense juga menjadi invitasi tahunan yang secara tradisional digelar Barcelona, sembari memperkenalkan kepada suporter tuan rumah tim mereka di musim baru, dan pemenangnya menerima Joan Gamper Trophy.

Chapecoense sendiri telah datangkan 25 pemain baru musim ini, dan mempromosikan sembilan dari anggota tim muda mereka. Kecelakaan itu terjadi saat Chapecoense lakukan perjalanan untuk hadapi tim Kolombia, Atletico Nacional, di final Copa Sudamericana 2016.

LEAVE A REPLY