Barcelona Kesulitan Jual Pemain

Di pengujung bursa transfer kali ini, Barcelona dikabarkan kesulitan menjual sejumlah pemainnya.

Liga Spanyol  - Barcelona Kesulitan Jual Pemain

Dengan jendela transfer yang tersisa tiga hari lagi, Barcelona tidak hanya fokus pada penandatanganan pemain baru. Mereka juga mencoba membongkar skuadnya dan melepas para pemain yang tak masuk dalam rencana Ernesto Valverde.

Sejauh ini, Barca hanya berhasil melepas tiga pemain, yakni Cristian Tello, Jeremy Mathieu dan Sergi Sámper. Tello pindah ke Real Betis seharga empat juta euro, sementara Mathieu pindah ke Sporting Lisbon dengan status bebas transfer. Sedangkan Sergi Samper, dipinjamkan ke sesama klub LaLiga, Las Palmas.

Saat ini, masih ada beberapa pemain Barca yang masa depannya tidak pasti. Mereka adalah Thomas Vermaelen, Douglas dan Munir El Haddadi yang baru saja kembali dari klub peminjam di musim lalu.

Thomas Vermaelen kemungkinan masih akan tinggal di Barca, atas ijin Valverde. Sedangkan Douglas, telah menarik minat Benfica walaupun klub asal Portugal itu tak mampu membayar gajinya. Kabarnya, Douglas hanya akan jadi pemain pinjaman Benfica.

Sementara, masa depan Munir kemungkinan menjadi yang paling jelas, karena pengurus AS Roma, Monchi, sudah mengaku ingin merekrutnya, walau Roma tak mau membayar lebih dari 10 juta euro. Mereka berpikir, Barca nantinya akan biarkan Munir pergi dengan biaya ini dan Roma bersedia menunggu.

Tiga pemain Barca lainnya yang berada dalam situasi lebih rumit, adalah Arda Turan. Barca kesulitan melepasnya karena upahnya yang cukup tinggi. Solusinya, Turan kemungkinan juga akan jadi pemain pinjaman klub lain, walaupun pemain itu ingin bertahan di Camp Nou.

Nama André Gomes telah disebut-sebut di berbagai media dalam beberapa hari terakhir ini. Kabarnya, Juventus dan PSG inginkan pemain asal Portugal itu. PSG bahkan bersedia masukkan Angel Di Maria dalam kesepakatan Gomes.

Pemain ketiga yang masa depannya tidak menentu di Barcelona, adalah Rafinha. Cedera telah membuatnya sulit ditransfer ke klub lain. Namun, Barca kabarnya akan tetap melepasnya pergi, sekarang atau pada musim dingin nanti.

LEAVE A REPLY