Barcelona Kini Merosot ke Posisi Tiga, Tertinggal Lima Poin

30

Barcelona mengalami nasib buruk di ajang Liga Spanyol tadi malam, merosot ke posisi ketiga di klasemen dan tertinggal lima poin jauhnya dari Real Madrid.

Liga Spanyol - Barcelona Kini Merosot ke Posisi Tiga, Tertinggal Lima Poin

Barcelona mengalami nasib buruk di ajang Liga Spanyol tadi malam, merosot ke posisi ketiga di klasemen dan tertinggal lima poin jauhnya dari Real Madrid.

Adubola.com –┬áBarcelona sebenarnya nyaris kalah, jika bukan karena tendangan bebas Lionel Messi di menit terakhir laga yang membawa pulang satu poin.

Villarreal yang berbaju kuning unggul lebih dulu melalui satu serangan balik kilat yang super, dengan Alexandre Pato mengirimkan satu umpan super ke depan Nicola Sansone, yang melepaskan tembakan mendatar ke gawang Marc-Andre ter Stegen. 1-0!

Setelah gol pertama ini si Kapal Selam Kuning kemudian mundur dan mengerahkan 9-10 pemain outfield di belakang bola, melanjutkan apa yang mereka lakukan sepanjang babak pertama, bertahan ketat.

Barcelona sebenarnya mendominasi penguasaan bola, sampai 70% tapi ketiga trio penyerang Neymar, Luis Suarez, dan Lionel Messi merasa frustrasi dengan sempitnya ruang yang bisa mereka miliki di sepertiga akhir lapangan.

Messi hampir saja membuat Barcelona memimpin sebelum jeda turun minum, tapi sundulan pemain Argentina itu berujung ke atas mistar gawang oleh satu tepisan kiper Sergio Asenjo.

Skuad Luis Enrique hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-73, tapi satu tendangan melengkung Messi dari tepi kotak menabrak tiang gawang.

Barcelona akhirnya boleh bernafas lega dan terhindar dari kekalahan setelah menyamakan kedudukan di menit ke-90. Messi melepaskan satu tendangan bebas ke pojok atas gawang untuk merebut satu poin.

Pertandingan Villarreal vs Barcelona berakhir dengan catatan buruk untuk tuan rumah setelah Jaume Costa diusir dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua pada menit terakhir.

Dengan hasil ini Barcelona kini merosot ke posisi ketiga klasemen di bawah Sevilla yang menang 4-0 di kandang Real Sociedad tadi malam. Jarak antara mereka dan Real Madrid melebar menjadi lima poin. Situasi menjadi jauh lebih buruk jika mengingat bahwa Los Blancos memiliki tabungan satu pertandingan lebih banyak.

Liga Spanyol - Barcelona Kini Merosot ke Posisi Tiga, Tertinggal Lima Poin

Susunan pemain Villarreal vs Barcelona :

VILLARREAL: Asenjo; Mario, Musacchio, Ruiz, Costa; Dos Santos, Trigueros, Bruno, Soriano; Sansone, Pato

BARCELONA: Ter Stegen; Roberto, Pique, Mascherano, Digne; Iniesta, Busquets, Gomes; Neymar, Suarez, Messi

 

TINGGALKAN KOMENTAR