Barcelona Kontak Mantan Pelatih PSG

455

Barcelona tampaknya sudah temukan sosok pelatih yang akan gantikan manajernya saat ini, Luis Enrique.

Liga Spanyol  - Barcelona Kontak Mantan Pelatih PSG

Barcelona tampaknya sudah temukan sosok pelatih yang akan gantikan manajernya saat ini, Luis Enrique.

Berita Transfer, Liga Spanyol – Barcelona dikabarkan akan datangkan seorang pelatih besar untuk gantikan Enrique. Menurut laporan Radio Catalunya, Blaugrana bahkan sudah mengontak pelatih tersebut untuk tunjukkan keseriusan mereka.

Setelah Juan Carlos Unzue, Ernesto Valverde, Ronald Koeman, Eusebio, Oscar Garcia dan Juan Antonio Pizzi diberitakan jadi kandidat pengganti Enrique, kini Laurent Blanc juga disebut-sebut masuk bursa pelatih Barca. Tak seperti calon-calon sebelumnya, kini Barca dikabarkan sudah menghubungii Blanc.

Menurut laporan Radio Catalunya, Laurent Blanc kini jadi kandidat favorit pengganti Enrique. Barca kabarnya sudah bertanya to the point pada pelatih asal Prancis itu, apakah ia tertarik untuk mengambil alih posisi pelatih di Camp Nou.

Saat ini, pelatih berusia 51 tahun itu belum bekerja lagi usai tinggalkan PSG pada musim panas tahun lalu. Blanc pun dikabarkan punya rencana untuk kembali ke dunia sepakbola.

Diakui agennya, Blanc menerima beberapa tawaran untuk melatih klub. Salah satunya, Barcelona. Apalagi, Blanc memang  bekas pemain Barcelona di musim 1996/97 lalu, saat Barca diasuh pelatih Bobby Robson.

Sebagai pelatih, Blanc pernah bekerja di Bordeaux (2007-2010), Timnas Prancis pada tahun 2010- 2012, dan terakhir PSG pada tahun 2013 hingga 2016. Penghargaan yang pernah diraihnya; dua kali menjadi Pelatih Terbaik Prancis pada tahun 2009 dan 2015, serta 15 gelar dari empat liga di Prancis sebagai pelatih.

 

LEAVE A REPLY