Barcelona Layak Angkat Trofi Copa del Rey

Barcelona akan bertemu Deportivo Alaves di final Copa del Rey, Minggu (28/5) dinihari nanti. Sayangnya, dalam laga ini skuad Luis Enrique akan minus Luis Suarez yang alami cedera paha dalam latihan, dan Sergi Roberto yang harus jalani suspensi.

Final Copa del Rey – Hadapi Deportivo Alaves di final Copa del Rey musim ini, Barcelona boleh berbesar hati karena di atas kertas El Barca lebih unggul. Apalagi, Barcelona menutup musim ini di posisi dua, sementara Alaves ada di peringkat sembilan.

Apalagi dalam 18 pertandingan terakhir Barca catatkan torehan gemilang lewat 12 kali menang, dua kali imbang dan empat kali kalah.  “Barcelona layak jadi juara Copa del Rey,” ujar salah satu pemain Barca, Jordi Alba.

Meski demikian, menurutnya, Barca mengerti benar kekuatan Alaves yang kerap tampil mengejutkan. Di ajang LaLiga musim ini misalnya, Barcelona pernah kalah 1-2 dari Alaves di Camp Nou. Walaupun, di pertandingan kedua, Barca menangg telak 6-0.

“Alaves jalani musim yang menyenangkan. Dia termasuk salah satu dari sejumlah tim yang pernah membawa pulang poin sempurna di kandang kami. Mereka sudah berjuang dengan sangat bagus di Camp Nou,” tambah Jordi Alba dalam Football Espana.

Minggu (28/5) dinihari nanti, Barcelona akan kembali bertemu Alaves. Tak main-main, mereka akan bertemu di final Copa Del Rey – satu-satunya ajang yang jadi peluang Barca untuk meraih trofi di musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here