Barcelona Lepas Jeremy Mathieu ke Portugal

Bek Prancis, Jeremy Mathieu, resmi meninggalkan Barcelona setelah memenangkan sembilan trofi untuk berlabuh ke sebuah klub Portugal.

Jeremy Mathieu
Jeremy Mathieu

Sporting Lisbon telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah menandatangani Jeremy Mathieu dari Barcelona dalam sebuah kontrak yang berdurasi dua tahun.

Mathieu telah berlatih bersama tim Portugal itu dengan maksud untuk mendapatkan kontrak dengan klub tersebut, dan Barca memastikan pada hari Jumat bahwa mereka telah sepakat untuk menghentikan kontraknya di Camp Nou.

Bek Prancis itu masih memiliki 12 bulan yang tersisa dalam kesepakatannya dengan tim Catalan, tapi ia tidak masuk dalam rencana manajer baru Ernesto Valverde untuk musim 2017-18.

Dan, setelah melakukan cukup banyak hal untuk meyakinkan Sporting, tim Primeira League itu kini telah memastikan bahwa mereka menandatangani kontrak dengan pemain berusia 33 tahun itu.

Sebuah pernyataan di situs resmi klub tersebut berbunyi, “Sporting Clube de Portugal – Futebol, SAD mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan pemain tersebut, Jeremy Mathieu untuk menandatangani kontrak yang berlaku untuk dua musim berikutnya dan dengan klausul pelepasan ditetapkan sebesar € 60 juta.”

Sementara itu, Barcelona mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengkonfirmasikan keluarnya Mathieu dan berharap pemainnya bisa beruntung di masa depan.

“FC Barcelona dan Jermy Mathieu telah sepakat untuk mengakhiri kontrak pemain tersebut, setelah tiga musim penuh di klub tersebut.”

“Mathieu, 33 tahun, bergabung dengan FC Barcelona pada musim panas 2014, dengan Luis Enrique mengambil alih pada saat yang sama. Saat bersama klub, pemain Prancis itu memenangkan sembilan gelar: tiga Copa del Rey, dua gelar La Liga, sebuah Liga Champions, Piala Dunia Klub, Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol.”

“Secara total, Mathieu bermain 91 kali dan mencetak empat gol, tiga di liga dan satu lagi di piala.”

“FC Barcelona mengharapkan pemain mendapatkan keberuntungan terbaik dan kesuksesan dalam langkah profesional berikutnya.”

Sebelum memastikan diri pindah ke Sporting Lisbon, Mathieu diincar sejumlah klub seperti Fenerbahce dari Turki dan Olympiakos dari Yunani serta Marseille dari Prancis.