Lupakan Kekalahan, Barcelona Siapkan 4 Laga LaLiga

144

Barcelona dipastikan kecewa dengan kekalahan 0-4 di kandang PSG. Tapi, empat pertandingan lanjutan di ajang LaLiga sudah menanti, sebelum mereka kembali bertemu raksasa Ligue 1 itu di Camp Nou.

Liga Spanyol  - Lupakan Kekalahan, Barcelona Siapkan 4 Laga LaLiga

Barcelona dipastikan kecewa dengan kekalahan 0-4 di kandang PSG. Tapi, empat pertandingan lanjutan di ajang LaLiga sudah menanti, sebelum mereka kembali bertemu raksasa Ligue 1 itu di Camp Nou.

Adubola.com –  Skuad Luis Enrique itu kini fokus pada empat pertandingan lanjutan La Liga, usai mereka dipermalukan PSG, Rabu (15/2) pekan ini. Kedua tim papan atas Eropa itu akan bertemu kembali pada 8 Maret mendatang.

Salah satu dari empat pertandingan LaLiga yang harus dijalani Barcelona berikutnya, akan tentukan harapan mereka merebut gelar musim ini. Yakni, pertandingan melawan Atletico Madrid di Vicente Calderon.

Pertandingan lainnya yang tidak akan mudah, adalah pertandingan di Camp Nou melawan Celta Vigo. Dalam pertemuan pertama ke dua tim di awal musim ini, Barca kalah 3-4 di kandang Celta -klub yang pernah dilatih Enrique.

Berikut ini jadual Barcelona di La Liga sebelum pertandingan leg ke dua Liga Champions kontra PSG:

19 Februari : Barcelona vs Leganes
26 Februari : Atletico Madrid vs Barcelona
1 Maret : Barcelona vs Sporting Gijon
4 Maret : Barcelona vs Celta Vigo

Liga Champions, 8 Maret : Barcelona vs PSG

PSG secara mengejutkan sukses kandaskan Barcelona, 4-0. Ternyata, ini bukan yang pertama kalinya yang dialami Barca. Ini bahkan jadi momen negatif ke empat raksasa Catalan itu di sebuah kompetisi Eropa dan cukup mengancam posisi sang pelatih, Luis Enrique.

Diberitakan sebelumnya, Barcelona datang ke kandang PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini sebagai tim favorit, yang akan menang atas tuan rumah bahkan berpeluang besar mengangkat trofi juara di pengujung turnamen. Pastinya, tak ada yang menyangka Barca akan kandas -bahkan sampai 0-4, di akhir pertandingan di Paris dinihari tadi.

Dengan menangkan pertandingan empat gol tanpa balas, skuad Unai Emery berhasil mengukir hasil terburuk yang pernah dicatatkan Barcelona di kompetisi Eropa, walau hal itu juga pernah terjadi sebelumnya, dalam dua pertandingan tandang.

Pada tahun 1994, AC Milan menang dengan skor yang sama, 4-0, di final Liga Champions Athena. Baru-baru ini, Bayern Munchen juga menang 4-0 di leg pertama semifinal Liga Champions 2013 -dan akhirnya torehkan agregat 7-0. Blaugrana sebelumnya juga pernah kalah 0-4 dua kali di kandang sendiri, laga lainnya saat menghadapi Dynamo Kiev pada 1997 lalu.

Apa yang terjadi di leg ke dua tentunya akan tentukan, siapa tim yang berhak melaju dan berlaga di perempatfinal Liga Champions musim ini. Tapi, pastinya suporter Barcelona ingin melihat perjuangan paling keras yang dilakukan tim kesayangan mereka itu, untuk membalikkan situasi dan melaju di ajang Liga Champions ini.