Barcelona Menang di Miami Tapi Kalah dari Real Madrid dalam Hal Ini

Barcelona menang atas rival abadinya, Real Madrid, dalam el Clasico Miami, Minggu (30/7) pagi WIB. Tapi, Los Blancos berhasil kalahkan El Barca dalam hal yang satu ini.

Liga Spanyol  - Barcelona Menang di Miami Tapi Kalah dari Real Madrid dalam Hal Ini

Real Madrid berhasil kalahkan Barcelona dalam hal datangkan tiga pemain muda di bursa transfer musim panas ini. Mereka adalah Theo Hernández, Vinicus Júnior dan Dani Ceballos.

Akibat perburuan tiga pemain itu, persaingan kedua tim raksasa tersebut terus meluas ke luar lapangan pertandingan. Madrid dan Barcelona sebelumnya sudah head-to-head untuk dapatnya ketiga pemain itu, tetapi pada akhirnya ketiganya memilih untuk gabung dengan El Real.

Sementara, Madrid dan Barcelona bertemu pada Minggu pagi tadi dalam pertandingan persahabatan pramusim di Miami. Dalam laga itu, Barca menang 3-2.

Ini jadi pertemuan pertama dari tiga laga el Clásico yang dijadwalkan pada musim panas ini. Dua el Clasico lainnya akan digelar di dua leg pertandingan Piala Super Spanyol pada 13 dan 16 Agustus 2017.

Adapun tiga pemain yang akhirnya dimenangkan Real Madrid di lantai bursa transfer atas Barcelona, adalah:

1.Theo Hernández

Setelah jalani karir yang luar biasa di Deportivo Alavés, setelah ia dipinjam dari Atlético Madrid, Hernandez banyak menarik perhatian klub-klub besar Eropa. Real Madrid melihat Theo akan jadi pendukung ideal bagi Marcelo di posisi bek kiri, hingga akhirnya klub dan pemain berhasil mencapai kesepakatan lisan.

Buruknya hubungan antara Madrid dan Atlético sebelumnya telah membuat sulitnya negosiasi yang bakal dilakukan. Namun, karena alasan itu, El Real bersedia membayar sejumlah dana di atas klausul pelepasan Hernandez.

Barcelona pun berusaha membajaknya. Azulgrana tawarkan Theo Hernandez kontrak yang lebih baik dibandingkan Madrid, dan bermain-main dengan gagasan untuk melepas Jordi Alba demi berikan ruang pada pemain ini di dalam tim Blaugrana. Tapi, pemain itu memilih Santiago Bernabeu, di mana ia mengaku selalu bermimpi merumput untuk El Real sejak ia masih kecil.

Liga Spanyol  - Barcelona Menang di Miami Tapi Kalah dari Real Madrid dalam Hal Ini

2.Vinicius Júnior

Barcelona ikuti terus kemajuan pemain muda asal Brasil ini, sejak ia masih berusia 15 tahun. Barca semula berpikir akan menangkan perburuan atas Vinicius. Apalagi, Neymar sudah berbicara pada pemain itu, dan mencoba yakinkan Vinicius agar pindah ke Barcelona. Ini juga dibantu dengan usaha orang tuanya yang datang mengunjungi La Masia.

Namun, setelah Real Madrid hadir semuanya berubah drastis. Klub Catalan yang sudah tawarkan 25 juta Euro untuk klub Vinicus, Flamengo, dikalahkan dengan dana 45 juta euro yang disodorkan Madrid.

Vinicius Junior pun resmi jadi pemain Real Madrid, walaupun saat ini ia berstatus dipinjamkan ke klub asalnya, Flamengo, sampai Juli 2019.

Liga Spanyol  - Barcelona Menang di Miami Tapi Kalah dari Real Madrid dalam Hal Ini
Dani Ceballos – Real Madrid

3.Dani Ceballos

Niat awal Real Madrid untuk pemain ini, adalah mengadopsi pendekatan serupa seperti halnya dengan Marco Asensio dan Jesús Vallejo, di mana Madrid resmi miliki pemain itu sebelum meminjamkan mereka kembali ke klub lain.

Sementara itu, Barcelona berusaha yakinkan gelandang Real Betis tersebut bahwa ia akan dapatkan tempat di Starting XI Blaugrana musim depan. Jadi, sebagai tanggapannya, Madrid pun lakukan hal sama.

Los Blancos akhirnya menutup kesepakatan untuk Ceballos dengan dana 16,5 juta euro, dan itu lebih tinggi dari klausul pelepasannya. Ceballos teken kontrak sampai tahun 2023, dan Madrid berusaha mengamankannya dengan klausul pelepasan sebesar 500 juta euro.

LEAVE A REPLY