Barcelona Mendadak Dekati Incaran Liverpool dan Arsenal

Barcelona mendadak melirik pemain AS Monaco yang sudah lama diburu Liverpool dan Arsenal di pengujung musim transfer kali ini.

Thomas Lemar
Thomas Lemar

Barcelona secara mengejutkan telah lakukan pendekatan pada pemain sayap AS Monaco, Thomas Lemar, yang saat ini masih diburu Liverpool dan Arsenal. Pemain ini jadi alternatif bagi El Barca jika mereka gagal dapatkan Philippe Coutinho.

Raksasa Catalan itu telah telah dikaitkan dengan transfer Coutinho selama beberapa bulan terakhir ini. Namun, mereka pun siapkan opsi pemain lain, termasuk Antoine Griezmann dan Paulo Dybala, jika gagal menggaet Coutinho.

Namun, Barca kabarnya sudah membujuk super agen, Jorge Mendes, atas kemungkinan datangkan Lemar ke Camp Nou. Alasannya, hubungan agen asal Portugal itu dengan AS Monaco sangat kuat. Demikian seperti diberitakan Mundo Deportivo.

Lemar tampil mentereng di Ligue 1 dan Liga Champions musim lalu. Akibatnya, ia langsung diminati banyak klub papan atas hampir di sepanjang musim panas ini. Diawali dari Arsenal, lalu Liverpool pun mengaku tertarik datangkan Lemar.

Pemain Timnas Prancis itu telah diidentifikasi The Reds sebagai pengganti ideal untuk Coutinho, di tengah hubungan bintang asal Brasil itu dengan Barcelona. ​Namun, secara mengejutkan, Lemar bisa saja mendarat di Camp Nou, dan bukannya Coutinho yang sulit diboyong Barca dari Liverpool.

Pimpinan Barcelona, Robert Fernandez, mengaku berharap bisa datangkan satu atau dua pemain lagi sebelum batas waktu transfer di Spanyol berakhir pada Jumat (1/9). Namun, tampaknya Coutinho tetap menjadi pilihan utama Barcelona untuk menambal lini serangnya, sedangkan Lemar lebih cenderung menuju ke Liga Premier.

Lemar, 21 tahun, disodori tawaran transfer besar dari Liverpool, yakni sekitar 75 juta poundsterling plus Divock Origi. Namun, klubnya AS Monaco tidak mendapat tekanan untuk segera menjual Lemar, setelah Monaco kehilangan begitu banyak pemain kunci di musim panas ini. Selain Kylian Mbappe yang dipinjam PSG, Monaco juga sudah kehilangan Bernardo Silva, Tiemoue Bakayoko dan Benjamin Mendy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here