Barcelona Mulai Ditinggalkan Staf Pelatihnya

112

Tahu ia tak diinginkan di Barcelona, bahkan kemungkinannya untuk gantikan Luis Enrique pun sangat kecil, Juan Carlos Unzue mengaku sudah tinggalkan selamat tinggal pada Blaugrana.

Liga Spanyol  - Barcelona Mulai Ditinggalkan Staf Pelatihnya

Berita Liga Spanyol – Asisten pelatih Barcelona, Juan Carlos Unzue, akui ia tak punya pilihan untuk lanjutkan proyek yang telah dirintis Luis Enrique. Ia mengaku sudah ucapkan selamat tinggal walau semula sempat disebut-sebut jadi kandidat kuat pelatih baru El Barca.

Unzue habiskan Minggu (21/5) malam kemarin untuk ucapkan selamat tinggal kepada seluruh staf di Camp Nou. Bersama-sama Luis Enrique dan tim teknis lainnya, Unzue ucapkan selamat tinggal pada semua orang di markas Barcelona itu.

Pekan demi pekan ia telah bekerja sama dengan Enrique selama tiga musim terakhir, dan ikut memimpin tim utama Barca. Ini jadi tanda jelas bahwa Unzue yang semula masuk dalam daftar kandidat pengganti Luis Enrique, secara pribadi akui bahwa dia juga akan segera pindah ke tempat baru, begitu juga dengan seluruh staf kepelatihan Barcelona lainnya.

Unzue selama ini selalu menjadi sosok populer di antara staf Barcelona, dan terkenal murah hati pada orang-orang yang bekerja sama dengannya. Unzue jadi asisten pelatih yang ikut pastikan, siapa dan bagaimana kondisi pemain yang akan dimainkan. Selama ini yang mereka pikirkan hanyalah soal pertandingan.

Di akhir musim ini, hampir semua anggota tim Luis Enrique diperkirakan akan pergi dari Camp Nou. Termasuk, pelatih ketiga Robert Moreno, asisten Joan Barbarà dan pelatih fisik Rafel Pol.

Sementara, pelatih kiper José Ramón de la Fuente kemungkinan akan tetap di Barcelona, tetapi hal itu belum diputuskan. Psikolog tim, Joaquín Valdés, yang pernah menjadi staf yang kerap dikecam Luis Enrique selama ia jadi pelatih Barca, juga akan hengkang dari Camp Nou.

LEAVE A REPLY