Barcelona Yakin Lionel Messi Segera Teken Kontrak Baru

Barcelona berharap Lionel Messi ‘segera’ teken kontrak barunya, sementara Andres Iniesta akan memperpanjang masa tinggalnya di Camp Nou.

Pemain depan asal Argentina ini menyetujui sebuah kesepakatan baru di Camp Nou pada Juli lalu, dan pejabat klub yakin bahwa kesepakatannya akan ditandatangani dalam waktu dekat.

Direktur olahraga Barcelona, Robert Fernandez, berharap Lionel Messi ‘segera’ teken kontrak barunya. Sementara, ia juga yakin Andres Iniesta akan memperpanjang masa tinggalnya di klub tersebut.

Raksasa LaLiga itu umumkan pada Juli lalu bahwa Lionel Messi telah menyetujui kontrak sampai 2021, setelah kesepakatan sebelumnya akan berakhir pada 2018.

Sementara, penandatanganan kontraknya secara resmi diperkirakan akan segera menyusul. Saat ini, Messi masih belum bubuhi tanda tangannya di atas kertas, yang memicu munculnya spekulasi mengenai masa depan superstar berusia 30 tahun itu.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan di awal pekan ini bahwa ayah Messi, Jorge, telah menandatangani kesepakatan itu dam membuat kesepakatannya berlaku.

Fernandez sangat ingin agar kesepakatan tersebut diselesaikan secara resmi sesegera mungkin. “Saya menunjuk pada kata-kata presiden kami,” ujar Fernandez, Sabtu (9/9) lalu.

“(Penandatanganan kesepakatan) adalah tindakan yang bisa terjadi kapan saja. Saya harap hal itu segera terjadi,” tambahnya.

Messi membawa Barca menang pada akhir pekan kemarin. Hattrick yang dibukukan bintang asal Argentina itu berhasil membawa skuad asuhan Ernesto Valverde menang telak 5-0 atas Espanyol.

Fernandez pun memuji penampilan bintang asal Argentina itu, terutama setelah jeda internasional bulan ini. “Dia kembali dari tugas internasional, setelah banyak melakukan perjalanan dan dua pertandingan sulit,” katanya.

“Dia mampu mengubah permainan setiap saat, dan hal sulit yang dia kelola adalah mempertahankan ritme itu,” tambahnya.

Berikutnya, Barcelona akan jalani laga pembuka fase grup Liga Champions pada tengah pekan ini, dengan menjamu tim yang menyingkirkan mereka di perempatfinal musim lalu, Juventus.