Barcelona Pecat Direkturnya Usai Berkomentar Tentang Lionel Messi

Barcelona telah memecat Direktur Hubungan Kelembagaan La Masia, Pere Gratacos setelah ia memberikan komentar miring tentang Lionel Messi.

Liga Spanyol  - Barcelona Pecat Direkturnya Usai Berkomentar Tentang Lionel Messi

Barcelona telah memecat Direktur Hubungan Kelembagaan La Masia, Pere Gratacos setelah ia memberikan komentar miring tentang Lionel Messi.

Adubola.com – Pere Gratacos adalah tokoh penting dalam pengembangan sistem akademi sepak bola Barcelona dan pada hari Jumat kemarin ia mengeluar komentar miringnya tentan Messi.

Gratacos mengatakan bahwa Messi tidak akan menjadi pemain sebagus sekarang jika sama tanpa rekan setimnya seperti Andres Iniesta dan Neymar.

Gratacos, yang bertindak sebagai penghubung klub dengan Federasi Sepakbola Spanyol dan yang melatih Messi saat masih di La Masia, ditanya tentang bintang asal Argentina itu setelah laga Copa del Rey yang berhasil imbanga. “Tanpa Neymar, Luis Suarez, [Andres] Iniesta, [Gerard] Pique dan lain-lain, Messi tidak akan menjadi pemain yang baik,” jawab Gratacos.

Komentarnya itu tentunya tidak mendapatkan sambutan baik di Camp Nou dan Direktur Olahraga Barca, Albert Soler bergerak cepat untuk memberhentikan Gratacos dari jabatannya.

Pere Gratacos telah diberhentikan dari jabatannya karena telah menyatakan pendapat pribadi secara terbuka yang tidak bertepatan dengan klub, menyusul hasil imbang pada perempat final Copa del Rey yang berlangsung di Madrid,” demikian bunyi pernyataaan dari pihak klub dirilis pada hari Jumat sore.

Komentar Gratacos tersebut datang hanya dua hari setelah kepala eksekutif Oscar Grau mengatakan perpanjangan kontrak Messi harus dianalisa dengan kepala dingin dan akal sehat, sebelum menambahkan “Barca tidak bisa menghabiskan lebih dari 70 persen dari anggaran gaji, oleh karena itu kita harus memastikan semua dalam keseimbangan.”

LEAVE A REPLY