Barcelona Perlu Waspadai Kutukan Vicente Calderon

109

Adubola.com – Barcelona perlu mewaspadai Atletico Madrid jika leg pertama terjadi di Vicente Calderon, seperti semi final Copa nanti malam. Lihat angkanya …

Liga Spanyol  - Barcelona Perlu Waspadai Kutukan Vicente Calderon

Adubola.comBarcelona perlu mewaspadai Atletico Madrid jika leg pertama terjadi di Vicente Calderon, seperti semi final Copa nanti malam. Lihat angkanya …

Stadion kandang Atletico itu nanti malam akan menjadi tuan rumah semi final Copa del Rey melawan Barcelona. Ini leg pertama dari dua leg partai semi final.

Kecuali stadion itu dipilih untuk menjadi tuan rumah final Piala Raja musim ini, maka ini adalah kemungkinan terakhir Atletico Madrid bertanding melawan Barcelona di Vicente Calderon.

Estadio Vicente Calderon telah banyak menyimpan sejarah rahasia sejak Diego Simeone menduduki posisi pelatih klub itu. Dalam semua pertandingan Copa di mana Atleti memainkan leg pertama di kandang, Rojiblancos selalu menang agregat.

Ada sejumlah preseden sejak El Cholo (julukan Simeone) mengambil alih kendali dari Gregorio Manzano di musim 2012/13.

Salah satunya adalah kemenangan 3-0 melawan Getafe di musim 2012/2013 itu, 2-0 melawan Betis di perempat final Copa musim yang sama dan kemenangan 2-1 melawan Sevilla yang melihat mereka unggul lebih dulu di semi final tahun yang sama.

Dalam ketiga kasus itu, Atletico berhasil menyingkirkan lawan-lawan mereka.

Setahun kemudian, stadion itu menyaksikan kemenangan perempat final 1-0 melawan Athletic Bilbao, sebelum leg kedua ke Estadio San Mames. Leg kedua di kandang Bilbao mereka kalah 2-1 tapi lolos melalui keunggulan gol tandang.

Mungkin tes yang paling relevan adalah melawan Real Madrid selama musim berikutnya. Sebuah kemenangan 2-0 leg pertama menjadi batu loncatan untuk menang setelah imbang 2-2 di Estadio Santiago Bernabeu.

Musim ini Eibar menderita kekalahan di perempat final Copa, kalah 3-0 di kandang Atletico untuk leg pertama. Dengan skor itu maka hasil imbang 2-2 di Estadio Ipurua tidak ada artinya bagi tim tuan rumah.

Meskipun Copa del Rey adalah kompetisi favorit Calderon, Simeone sama sempurnanya di turnamen lain ketika leg pertama dilangsungkan di kandang.

Dia telah memenangkan 11 dari 14 playoff dengan Chelsea dan Bayern Munich di Vicente Calderon, dengan hanya dua berakhir dengan kekalahan. Hanya Rubin Kazan di Liga Europa, Barcelona di Piala Super dan Real Madrid di Liga Champions yang masih bisa bertahan dari kutukan Vicente Calderon setelah mengunjungi stadion itu pada leg pertama.