Barcelona Pertimbangkan Bintang Bayern Munchen

Barcelona pertimbangkan untuk merekrut gelandang Bayern Munchen, hingga mereka diragukan akan mengejar kembali bintang Liverpool, Philippe Coutinho.

Barcelona berada di bursa transfer untuk mencari gelandang dengan nama besar dan sangat ingin gantikan Neymar, menyusul transfer mengejutkan pemain itu ke Paris Saint-Germain dengan biaya Rp3,4 Triliun.

Philippe Coutinho jadi salah satu target utama klub raksasa Catalan itu di musim panas lalu.Namun, sejauh ini, tawaran mereka telah ditolak Liverpool yang tidak berniat menjual sang pemain.

The Reds dikatakan telah tetapkan harga sebesar Rp2,86 Trilyun untuk pemain asal Brasil itu, dan Barca tak bersedia memenuhi harga tersebut. Menurut media asal Spanyol, Don Balon, klub Catalan itu bisa segera alihkan perhatian mereka kepada bintang Bayern Munchen, Thiago Alcantara do Nascimento, atau lebih dikenal dengan sapaan Thiago.

Thiago merupakan produk akademi Barcelona yang tinggalkan Camp Nou pada 2013 lalu. Tinggalkan Camp Nou, pemain itu langsung gabung Die Roten, di mana dia jadikan dirinya sebagai salah satu gelandang papan atas di Eropa sejak saat itu.

Namun, Don Balon mengaku, kini ia ingin tinggalkan Allianz Arena dan kembali ke Spanyol. Blaugrana juga diberitakan tertarik untuk kembali memboyongnya ke Camp Nou.

Jika itu terjadi, maka Barca bisa akhiri perburuan mereka pada Coutinho untuk mendapatkan kesepakatan dengan Thiago, 26 tahun.

Raksasa Catalan tersebut sangat menyadari, mereka harus mulai berencana mencari pengganti Andres Iniesta. Thiago pun dipercaya akan menjadi pemain yang cocok untuk menggantikannya.

Pasalnya, Thiago mahir bermain dalam peran yang sama dengan Iniesta, dan juga selaras dengan klub itu setelah habiskan sebagian besar karirnya di Camp Nou.

Thiago telah membuat delapan penampilan untuk Bayern musim ini di semua kompetisi dan mencetak dua gol. Dia berada di bawah kontrak di Allianz sampai Juni 2021, setelah menyetujui kesepakatan baru pada April lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here