Barcelona Raup Untung Besar di Musim Lalu

138

Barcelona berhasil catatkan pendapatan besar di musim lalu. Bahkan, torehan itu menjadi rekor keuntungan yang pernah dibukukan klub asal Catalan tersebut.

Liga Spanyol  - Barcelona Raup Untung Besar di Musim Lalu

Barcelona berhasil catatkan rekor pendapatan hingga 708 juta euro atau sekitar Rp10,8 triliiun selama musim 2016/17 lalu. Jumlah ini 13 juta euro lebih banyak dari perkiraan awal Barca sebelumnya.

Barcelona sebelumnya catatkan keuntungan sebesar 18 juta euro atau sekitar Rp275 miliar, setelah pajak dan telah dikurangi utang sebesar 24,5 juta euro, menjadi 247 juta euro.

Diungkapkan jurubicara El Barca, Josep Vives, angka sebesar 708 juta euro itu benar-benar melampaui pendapatan Barca yang sebesar 679 juta euro di tahun sebelumnya. Menurutnya, perpanjangan kontrak hingga empat tahun yang dilakukan pihak sponsor, Qatar Airways, juga ikut tingkatkan pendapatan Blaugrana saat ini.

Sedangkan sponsor baru Barcelona asal Jepang, Rakuten, juga sudah sepakati kerja sama sponsorship selama empat tahun pada Juli ini, yang nilainya mencapai 55 juta euro atau sekitar Rp840 miliar per musim.

LEAVE A REPLY