Barcelona, Real Madrid Klub Paling Royal Gaji Pemain

Tentu saja Barcelona dan Real Madrid punya budget gaji pemain paling gede di Liga Spanyol. Tapi siapa No 1?

Barcelona, Real Madrid
Barcelona, Real Madrid

Dua raksasa liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, adalah klub yang menghabiskan anggaran terbanyak untuk gaji pemain dan pelatih.

Tapi siapakah di antara dua klub itu yang memiliki anggaran terbesar? Berikut ini adalah daftar 10 klub dengan anggaran upah tertinggi di La Liga. Dan yang mengejutkan, bukan Los Blancos di urutan pertama.

Untuk mencegah tim-tim La Liga menghabiskan terlalu banyak duit guna membayar upah staf dan pemain, La Liga memperkenalkan ketentuan pembatasan gaji berdasarkan total pendapatan klub.

Menurut informasi yang baru-baru ini dirilis oleh pihak Liga Spanyol dan dikutip oleh Football Espana, Blaugrana berada di urutan teratas daftar klub dengan budget gaji terbesar.

Barcelona memiliki anggaran upah sebesar 507,2 juta Euro (Rp 8,07 Trilyun) untuk musim ini, yaitu 7,6 juta Euro (Rp 120 Milyar) lebih tinggi dari anggaran saingan mereka, Los Blancos.

Sang juara bertahan La Liga, Real Madrid, memiliki batas teratas total gaji di kisaran 499,6 juta Euro (Rp 7,95 Trilyun), yang hampir dua kali lipat dari apa yang dimiliki oleh rival mereka di ibukota, Atletico Madrid.

Bos Rojiblancos Diego Simeone memiliki kuota anggaran terbesar ketiga di Liga Spanyol musim ini, yaitu pada 237,7 juta Euro (Rp 3,88 Trilyun), sementara Sevilla 159,6 juta Euro (Rp 2,63 Trilyun) dan Valencia 113,2 juta Euro (Rp 1,9 Trilyun) yang mengisi alokasi untuk lima besar.

Mulai dari posisi keenam ke bawah, kuota anggaran upah semuanya di bawah 100 juta Euro (Rp 1,59 Trilyun) – di urutan keenam adalah Villarreal dengan cap upah sebesar 87,9 juta Euro (Rp 1,39 Trilyun), sedangkan di urutan ketujuh adalah mantan klub Ernesto Valverde, Athletic Bilbao, dengan anggaran mereka sebesar 68,5 juta Euro (Rp 1,08 Trilyun).

Di posisi kedelapan adalah Real Betis, yang memiliki kuota upah 65,4 juta Euro (Rp 1,04 Trilyun), sementara Real Sociedad 64,8 juta Euro (Rp 1,03 Trilyun) dan Espanyol 60,9 juta Euro (Rp 968 Milyar) mengambil dua tempat terakhir di urutan 10 besar Liga Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here