Wasit Tak Menyenangkan Ini Kawal Barcelona di Sociedad

Barcelona akan bertemu lagi dengan wasit ‘tak menyenangkan’ yang satu ini dalam pertandingan leg pertama perempatfinal Copa del Rey melawan Real Sociedad, Jumat (20/1) mendatang.

Liga Spanyol  - Wasit Tak Menyenangkan Ini Kawal Barcelona di Sociedad

Barcelona akan bertemu lagi dengan wasit ‘tak menyenangkan’ yang satu ini dalam pertandingan leg pertama perempatfinal Copa del Rey melawan Real Sociedad, Jumat (20/1) mendatang.

Adubola.com –  Wasit Jose Luis Gonzalez Gonzalez akan mengawal laga penting tersebut. Sayangnya, Barcelona punya beberapa kali pengalaman tak menyenangkan dengan wasit berusia 42 tahun tersebut.

Beberapa punggawa Barcelona dikabarkan mewaspadai ditunjuknya Gonzalez Gonzalez sebagai wasit utama dalam pertandingan yang digelar di Anoeta Stadium tersebut. Ofisial pertandingan ini pernah meninggalkan kenangan tak menyenangkan bagi El Barca di masa lalu.

Tepatnya satu tahun lalu, saat Gonzalez Gonzalez terpilih untuk mengawal derby Catalan antara Espanyol and Barcelona di Cornella-El Prat. Saat itu, para pemain Blaugrana memprotes Gonzalez yang konon perbolehkan tim tuan rumah lolos dengan bermain kotor. Pertandingan itu sendiri berakhir tanpa gol dan makin memicu perseteruan antara dua rival lokal tersebut.

Gonzalez Gonzalez lalu mengawal pertandingan derby Barcelona, setelah wasit itu intens mengawal pertandingan antara Real Madrid dan Real Sociedad, saat ia memberi dua penalti kontroversial.

Dua pekan kemudian, Gonzalez Gonzalez kembali terpilih untuk mengawal pertandingan yang dilakoni Barcelona. Kali ini, laga perempatfinal Copa del Rey melawan Athletic Bilbao.

Saat itu, pelatih Luis Enrique terlihat sangat terkejut, bahkan terlihat sangat sulit menyembunyikan kekesalannya atas keputusan ini. Walau Barcelona akhirnya menang, Barca tak puas dengan kepemimpinan ofisial pertandingan dalam laga di San Mames tersebut.

Kini, sekali lagi Gonzalez Gonzalez akan menjadi wasit dalam laga yang dilakoni Barcelona, sebuah pertandingan penting yang serupa dengan yang dialaminya Barca setahun lalu. Para pemain Barcelona akan tetap waspada -di samping sedikit ketar-ketir- melakoni pertandingan penting ini. Kita lihat saja nanti..

LEAVE A REPLY