Barcelona Resmi Permanenkan Status Bek Muda Fluminense

102

Barcelona resmi permanenkan status Marlon Santos, setelah ia tampil menawan saat masih jadi pemain pinjaman Blaugrana musim lalu. Klub Catalan itu resmikan transfer tersebut tengah pekan ini, di mana pemain bertahan itu setujui kontrak tiga tahun.

Liga Spanyol  - Barcelona Resmi Permanenkan Status Bek Muda Fluminense

Berita Transfer – Pada kenyataannya, pengumuman transfer Marlon Santos ke Barcelona itu hanya-lah formalitas saja. Pasalnya, baik Barca maupun klub lama Santos, Fluminense, sudah lama sepakat Marlon akan selesaikan kepindahannya ke Barca dan akan jadi bagian tim inti Ernesto Valverde musim depan.

Seperti diungkapkan pada Januari lalu, bahwa kesepakatan itu ditutup setelah Blaugrana membayar Fluminense, klub yang dipinjamkan Marlon Santos. Barca hanya harus membayar dua juta Euro dari biaya enam juta, karena mereka sudah membayar pemain asal Brasil itu sebesar empat juta setelah ia jadi pilihan pertama di antara beberapa pemain.

Marlon selama ini telah menjadi salah satu pemain bintang di tim asuhan Gerard Lopez, Barcelona B, musim lalu. Ketika itu, Marlon juga sudah bermain dalam 24 pertandingan – dan dipastikan bisa lebih banyak lagi jika dia tidak pernah dipanggil di tim utama musim lalu.

Penampilannya untuk tim reserve membuat Marlon Santos dipanggil ke tim utama dan tampil dalam tiga pertandingan. Ia juga sudah memulai debutnya di Liga Champions, saat Barca hadapi Celtic, dan pada akhir musim pertandingan LaLiga di mana ia jadi starter dalam pertandingan melawan Eibar dan Las Palmas. Saat itu, tiga  bek Barca; Gerard Pique, Javier Mascherano dan Jeremy Mathieu seluruhnya tengah absen.

LEAVE A REPLY