Lihat Siapa yang Kembali ke Barcelona..

Mantan pemain terbaik dunia dua kali, Ronaldinho, dikabarkan kembali ke Barcelona. Wah, nggak salah nih?

Mantan pemain terbaik dunia dua kali, Ronaldinho, dikabarkan kembali ke Barcelona. Wah, nggak salah nih?

Adubola.com –┬áMantan bintang El Barca tersebut diberitakan kembali ke Camp Nou, untuk jadi bagian dari tim para pemain legenda klub raksasa Catalan tersebut. Rencananya, tim ini nantinya akan memainkan pertandingan ekshibisi di berbagai belahan dunia.

Untuk jadi bagian dari tim pemain legenda Barcelona, Ronaldinho pun terikat kontrak profesional. Tak tanggung-tanggung, mantan bintang asal Brasil itu mengikat perjanjian kerja sama dengan bekas klubnya itu selama 10 tahun. Selama rentang waktu itu pula, mantan pemain yang kini berusia 36 tahun itu akan jadi duta bagi Barcelona.

Selain pernah meraih dua gelar Pemain Terbaik Dunia, Ronaldinho juga pernah persembahkan dua gelar juara La Liga dan trofi Liga Champions di musim 2005/06 selama lima tahun ia berada di Camp Nou.

Sayangnya, Ronaldinho sudah tak bermain lagi sejak September 2015, ketika kontraknya diputus secara sepihak oleh klub Fluminense. Tapi, walaupun tak punya klub, Ronaldinho menolak pensiun dari dunia sepakbola.

“Barcelona dan Ronaldinho telah capai kesepakatan, di mana pemain asal Brasil itu akan menjadi duta dan perwakilan dari Barcelona dalam berbagai event berbeda, selama 10 tahun ke depan,” demikian pernyataan Barcelona dalam situs resminya.

Selama bermain untuk Barcelona, Ronaldinho juga tercatat berhasil bukukan 91 gol dalam 198 penampilannya. Ronaldinho selalu diingat sebagai pemain yang sangat trampil mengolah si kulit bundar dan selalu penuh senyum di atas lapangan.