Barcelona Siap Datangkan Philippe Coutinho, Januari

Barcelona diindikasikan akan kembali mengejar pemain Liverpool, Philippe Coutinho, di bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

Hampir sepanjang musim panas kemarin, nama Philippe Coutinho selalu dikaitkan dengan Barcelona. Hal itu bukan tanpa sebab, mengingat Barcelona telah ajukan tawaran resmi pada Liverpool untuk memboyong Coutinho. Selain itu, pemain asal Brasil itu juga sudah menyatakan keinginannya untuk gabung raksasa Catalan tersebut.

Namun, transfer Coutinho sulit terwujud karena pihak Liverpool berusaha menahan kepergian Coutinho sekuat tenaga. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bahkan tegaskan, dirinya tak punya niat untuk melepas gelandang serang berusia 25 tahun itu.

Belakangan diketahui, Barcelona telah ajukan tawaran sebesar 119 juta poundsterling. Namun direktur olahraga Barca, Albert Soler, mengklaim pihak Liverpool hanya bersedia melepas Coutinho dengan biaya tak kurang dari 200 juta euro.

Kegagalan memboyong Coutinho di musim panas lalu, rupanya tak patahkan semangat Barcelona untuk kembali mengejar tanda tangan pemain asal Brasil tersebut.

Direktur eksekutif Barca, Oscar Grau, tegaskan jika nama Coutinho masih berada dalam agenda klub, dan Barca akan kembali mencoba datangkan pemain itu di bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

Meski demikian, Grau menekankan, jika Barca kemungkinan harus menjual pemainnya terlebih dulu sebelum datangkan pemain baru. “Kami siap untuk datangkan Coutinho di bursa transfer musim dingin, atau pemain manapun yang diminta staf teknis,” ujar Grau dalam sebuah konfrensi pers penyampaian laporan keuangan terbaru klub.

“Kami ingin memiliki skuad yang paling kompetitif. Klub akan terus berlanjut, dan kami tidak ingin adanya kerugian. Jika demikian halnya maka kami mungkin akan mencari cara untuk menghasilkan pemasukan. Penting untuk menyesuaikan tim ini, jika ada pemain yang datang maka pastinya akan ada pemain yang pergi,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here