Barcelona Susun Calon Pelatih Baru, Dua Belanda, Satu Prancis

17

Barcelona menyusun nama-nama calon pelatih baru yang akan menggantikan Luis Enrique. Dari enam nama itu dua asal Belanda, satu Prancis, tiga Spanyol. Inilah selengkapnya.

Liga Spanyol - Barcelona Susun Calon Pelatih Baru, Dua Belanda, Satu Prancis

Barcelona menyusun nama-nama calon pelatih baru yang akan menggantikan Luis Enrique. Dari enam nama itu dua asal Belanda, satu Prancis, tiga Spanyol. Inilah selengkapnya.

Liga Spanyol - Barcelona Susun Calon Pelatih Baru, Dua Belanda, Satu Prancis

Adubola.com – Barcelona tidak pernah kekurangan nama calon manajer baru. Dari enam nama ini, satu nama langganan, dan dua bekas pecatan tim lain.

Tidak ada yang pasti dalam sepak bola. Masa depan Luis Enrique di Barcelona semakin diragukan setelah sang pelatih terus menunda-nunda pembicaraan kontrak baru. Klub tidak mau menunggu sampai waktu terlalu mepet sebelum memutuskan siapa yang akan menangani Blaugrana di musim 2017/18.

Berikut ini adalah nama enam calon pelatih berikutnya di Camp Nou.

Ernesto Valverde 

Selalu nama favorit untuk Azulgrana. Setiap kali ada kekosongan di Barcelona, ​​bos Athletic Bilbao ini dikaitkan dengan posisi itu dan kali ini pun sang pelatih berusia 52 tahun itu akan dianggap sebagai pilihan yang paling mungkin oleh banyak orang, terutama mengingat dia akan mengakhiri kontraknya di Bilbao musim panas ini.

Juan Carlos Unzue

Kandidat kontinuitas. Unzue adalah tangan kanan Luis Enrique dan menjabat sebagai asisten pelatih saat di Celta Vigo dan di Camp Nou sejak 2014. Dengan demikian, dia tahu betul isi dapur skuad dan bahkan memiliki beberapa pengalaman dalam kursi panas tersebut, di Numancia dan Racing Santander.

Eusebio Sacristan

Dengan pengalaman bermain selama hampir satu dekade sebagai gelandang Barcelona, ia pernah melatih Tim B Barcelona untuk beberapa tahun sebelum mengambil peran pelatih kepala di Real Sociedad, di mana dia tampil dengan sangat baik dan akan segera mengakhiri kontraknya.

Laurent Blanc

Satu lagi pemain ex-Blaugrana, si pelatih asal Prancis ini melakukan pekerjaan yang dipandang remeh di Paris Saint-Germain sebelum pergi di musim panas setelah memenangi Ligue 1 dengan Bordeaux dalam peran pertamanya sebagai pelatih.

Ronald Koeman

Akan ada banyak pertanyaan soal gaya bermainnya, namun sang bos Everton ini kemungkinan akan menjadi pilihan terakhir, tetapi juga akan tersedia dengan kontraknya berakhir pada bulan Juni.

Frank de Boer

Banyak simpati terarahkan pada orang Belanda ini setelah dipecat terlalu cepat dari Inter Milan tahun lalu. Banyak yang masih akan mengenang caranya bermain di Catalunya tahun 1999-2003, serta empat gelar Eredivisie selama ia bertugas sebagai manajer di Ajax.

 

LEAVE A REPLY