Barcelona Tak Bisa Turunkan Gerard Pique di Valencia

Gerard Pique dipastikan absen saat Barcelona tandang ke Valencia di pertandingan Liga Spanyol pekan depan.

Gerard Pique bakal absen saat Barcelona hadapi Valencia pekan depan, setelah ia kantongi kartu kuning ke empat di musim ini.
Gerard Pique bakal absen saat Barcelona hadapi Valencia pekan depan, setelah ia kantongi kartu kuning ke empat di musim ini.

Kartu kuning Gerard Pique di pertandingan melawan Leganes, Sabtu (18/11) malam WIB, membuat bek jangkung ini harus absen saat Barcelona melawat ke markas Valencia akhir pekan depan.

Kemenangan 3-0 Barcelona atas tuan rumah Leganes harus dibayar dengan harga yang tidak murah, karena Gerard Pique mendapat kartu kuning kelimanya musim ini.

Itu berarti, bek andalan Barcelona tersebut akan absen di pertandingan selanjutnya ketika Barcelona melawat ke markas tim peringkat kedua, Valencia.

Valencia berhasil memperlihatkan performa impresif di awal musim ini, dan muncul sebagai pesaing dalam merebut gelar juara Liga Spanyol musim ini. Valencia pun berhasil ungguli tim-tim seperti Real Madrid dan Atletico.

Tandang ke markas Valencia tanpa diperkuat bek andalan tersebut, jelas-jelas menjadi kerugian besar bagi Barcelona. Hal itu diakui penyerang El Barca, Luis Suarez.

Meski demikian, Suarez merasa pemain Barca yang lainnya juga punya kemampuan untuk gantikan peran Pique di jantung pertahanan mereka. “Absennya Pique di Mestalla (melawan Valencia pekan depan) merupakan sesuatu yang sangat penting,” ujar penyerang berusia 30 tahun itu.

“Namun, akan ada rekan satu tim yang lain, yang akan mencoba menggantikannya dengan cara terbaik,” tandasnya.

Sementara itu pelatih Ernesto Valverde mengakui, dirinya sadar dengan kemungkinan Pique mendapat kartu di pertandingan melawan Leganes. Namun, ia tak berpikir jika wasit membuat keputusan yang tepat dengan memberi kartu kuning pada Pique.

“Itu keadaan yang bisa terjadi (dalam pertandingan melawan Leganes), dan itu telah terjadi,” ujar Valverde.

“Hal terpenting adalah, pertandingan melawan Leganes. Saya memprotes keras (kartu kuning Pique), karena pemain seperti (penyerang Leganes, Nordin) Amrabat senang melakukan kontak dan bersandar pada bek lawan,” tandasnya.

“Pada penonton berteriak untuk hal itu, dan bagi saya itu justru merupakan pelanggaran (yang dilakukan Amrabat]. Namun, bagaimanapun juga wasit-lah yang memberi keputusan,” ujar Valverde.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here