Barcelona Terpeleset, Real Madrid Ambil Alih Puncak La Liga

Barcelona masih bermimpi usai menang besar atas PSG, namun keajaiban itu tak datang-datang. Mereka kalah 2-1, sementara Real Madrid menang.

Klasemen Liga Spanyol

Adubola.comBarcelona masih bermimpi usai menang besar atas PSG, namun keajaiban itu tak datang-datang. Mereka kalah 2-1, sementara Real Madrid menang.

Barcelona ditaklukkan Deportivo La Coruna 2-1 tadi malam, yang merupakan kemenangan pertama mereka di ajang La Liga atas Blaugrana sejak tahun 2008.

Sementara itu Real Madrid beberapa jam kemudian berhasil menang 2-1 atas Real Betis, hasil dua gol dari Cristiano Ronaldo dan gol di menit-menit akhir dari Sergio Ramos.

Sebagai akibatnya Los Blancos kini berbalik menguasai puncak klasemen La Liga, dua poin di atas Barcelona.

Gol menit 81 Sergio Ramos menyelamatkan Real Madrid. Mereka menang 2-1 atas Real Betis yang hanya bermain dengan 10 orang saja. Keunggulan itu membawa klub Bernabeu kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol.

Gol bunuh diri Keylor Navas membawa tim tamu memimpin 1-0 setelah 25 menit, tapi Cristiano Ronaldo menyamakan skor sebelum istirahat turun minum, dengan sundulan sempurna yang dipandu dari umpan silang Marcelo.

Dan Ramos kembali menjadi pahlawan Los Blancos di menit ke-80 – ia melakukan tandukan ciri khasnya yang melesat cepat dan penuh tenaga melewati kiper Antonio Adan dari sebuah sepak pojok.

Kemenangan itu memberi skuad Zinedine Zidane 62 poin dari 26 pertandingan, dua poin lebih banyak dari urutan kedua Barcelona yang telah memainkan satu game lebih banyak.

Barcelona membuang kesempatan sebelumnya untuk pergi di puncak klasemen saat mereka dikalahkan 2-1 oleh Deportivo La Coruna pada Minggu malam.

Hasil ini membawa skuad Luis Enrique jatuh kembali ke bumi setelah aksi heroik di Liga Champions melawan Paris Saint-Germain pada pertengahan pekan.

Joselu membawa Deportivo unggul lebih dulu di menit ke-40 tetapi Luis Suarez menyamakan kedudukan bagi Barca dalam satu menit setelah kick-off babak kedua.

Namun, Alex Bergantinos kemudian memastikan tiga poin dengan sundulannya di menit ke-74.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here