Barcelona Tuntaskan Transfer Gelandang Gagal Spurs

Barcelona akhirnya tuntaskan transfer gelandang asal Brasil, Paulinho, dari klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande.

Barcelona telah rampungkan transfer mantan striker Tottenham Hotspur, Paulinho, dari klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande.

Pemain berusia 29 tahun ini berhasil didapatkan Barca dengan biaya sebesar 36,5 juta Poundsterling atau sekitar Rp634 miliar, setelah ia diijinkan pergi oleh Guangzhou dan akan segera merumput di LaLiga.

Pada akhir pekan kemarin terungkap, Paulinho akan menjadi rekrutan pertama Barca sejak klub Catalan itu menjual Neymar ke Paris Saint-Germain, yang pecahkan rekor transfer dunia sebesar 222 juta Euro atau setara dengan Rp3,5 triliun.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde, telah mengincar gelandang asal Brasil itu di sepanjang musim panas ini. Sebelumnya, tawaran Barca yang senilai 17,5 juta Pounds atau sekitar Rp304 miliar sempat ditolak Guangzhou.

Menurut the Daily Mail, juara Copa del Rey itu akhirnya dapatkan jasa Paulinho, setelah pemain itu tinggalkan Tottenham Hotspur di tahun 2015 lalu.

SunSport melaporkan pada Minggu (13/8), Blaugrana kini tengah lakukan ‘negosiasi lanjutan’ untuk membawa gelandang asal Brasil itu ke Camp Nou. “Ini kesempatan unik bagi saya untuk bisa bermain di Barcelona, tim terbaik di dunia dan dikelilingi oleh para pemain terbaik,” ujar Paulinho kepada Mundo Deportivo pada Juli lalu.

“Saya harus berbicara dengan presiden klub, karena saya dapat gagasan bahwa saya tidak berhenti memikirkannya. Saya menunggu semuanya diselesaikan pekan ini,” tambahnya.

Paulinho tinggalkan Spurs pada tahun 2015 setelah ia hanya dua tahun saja di White Hart Lane. Spurs menjualnya dengan murah ke Guangzhou Evergrande, hanya seharga 10 juta Pounds.

Namun Paulinho berhasil menemukan kembali performanya di Asia, di bawah bimbingan mantan pelatih Timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari. Paulinho menangkan gelar liga back-to-back dengan Southern China Tigers, serta merebut mahkota Liga Champions AFC yang didambakan klub itu.