Barcelona Ukir Rekor Pertama di Laga vs Leganes

473

Barcelona ukir sejarah perdana di ajang LaLiga dalam pertandingan kontra Leganes di Camp Nou, Senin (20/2) dinihari tadi.

Liga Spanyol  - Barcelona Ukir Rekor Pertama di Laga vs Leganes

Barcelona ukir sejarah perdana di ajang LaLiga dalam pertandingan kontra Leganes di Camp Nou, Senin (20/2) dinihari tadi.

Adubola.com – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, lakukan gebrakan mengejutkan dan  berhasil pecahkan rekor klub saat ia turunkan Starting XI yang didominasi para pemain asing dalam laga kontra Leganes.

Baru kali ini, Starting XI Barcelona diperkuat 10 pemain non-Spanyol. Di laga itu, Lionel Messi berhasil bukukan dua gol kemenangan Barcalona, dalam laga yang ditutup dengan skor 2-1 itu. El Barca pun berhasil buktikan skuadnya sudah bangkit lagi, usai kekalahan memalukan 0-4 di kandang PSG pekan lalu.

Enrique pun ukir catatan perdana sebagai pelatih Barcelona yang mainkan 10 pemain asing sekaligus dalam satu pertandingan La Liga. Dalam laga itu, hanya Sergi Roberto satu-satunya pemain asli Spanyol yang ikut dalam skuad Barcelona yang menjamu Leganes.

Selama ini, belum pernah starting line-up Barcelona begitu didominasi oleh para pemain asing di mana klub asal Catalan itu selalu mengadopsi kebijakan pengembangan pemain lokal.

Tiga bintang asal Amerika Selatan, yakni Messi, Luis Suarez dan Neymar selama ini jadi mesin gol dan selalu membantu Barcelona meraih kemenangan demi kemenangan di beberapa musim terakhir ini. Messi sudah cetak 145 gol dalam 600 penampilannya untuk Barcelona, termasuk dua gol yang sukses kandaskan Leganes dinihari tadi.

Meski turunkan 10 pemain asing sebagai starter, namun Enrique lakukan rotasi pemain di sekitar 10 menit terakhir. Enrique akhirnya mainkan Andres Iniesta, Jordi Alba dan Denis Suarez yang ketiganya sama-sama pemain asal Spanyol, untuk ikut bermain di laga ini.

1 COMMENT

  1. Tim yg besar adalah tim yg bisa mnerima kekalahan bkn tim yg ingin selalu menang sprti yg d harapkan oleh fens club it sndri, contoh yg skrg adalah kekelahan barcelona yg sllu d kritik oleh smw pihak tpi mereka tdk sadar bahwa barcelona telah mmberikan baxak trofi dlm 1 dekadi terakhir bhkan merekan blm menyadari bhwa barcelona ad tim yg mmliki trofi terbanyak d dunia yakni 126 trofi.

LEAVE A REPLY