Barcelona Yakin Dapatkan Bintang Liverpool Pengganti Neymar

176

Barcelona yakin telah pastikan kesepakatan senilai Rp1,57 Triliun untuk bintang Liverpool, Philippe Coutinho, untuk gantikan Neymar.

Liga Spanyol  - Barcelona Yakin Dapatkan Bintang Liverpool Pengganti Neymar

Raksasa Catalan itu bersedia mengucurkan uang tunai, setelah mereka kantongi dana segar sekitar Rp3,49 Triliun dari transfer Neymar ke PSG pekan lalu. El Barca juga berpikir, the Reds akan menjual pemainnya itu walau pelatih Jurgen Klopp menentangnya. Kini, Barca percaya mereka sudah dapatkan Coutinho di tangan.

Jurgen Klopp dikabarkan bertekad untuk mempertahankan pemain asal Brasil itu, dan menolak pendekatan awal yang diajukan Barca sebesar Rp1,26 Triliun. Tapi Barca terus dekati Anfield, terutama setelah mereka kebanjiran duit setelah penjualan Neymar. Barca pun diberitakan telah siapkan kesepakatan lima tahun untuk Coutinho.

Sampai saat ini, Klopp tetap tegaskan pemain berusia 25 tahun miliknya itu tidak akan dijual. Pelatih asal Jerman itu bahkan bersedia hadapi pertarungan untuk mempertahankan pemain yang sudah kantongi caps 27 untuk Timnas Brasil itu.

Jika Coutinho jadi hengkang ke Camp Nou, maka transfer itu akan menjadi transfer terbesar kedua dalam sejarah sepakbola dunia. Coutinho bisa kalahkan kesepakatan sebesar Rp1,5 Triliun yang dilakukan Manchester United dengan Everton untuk datangkan Romelu Lukaku – di mana MU membayar Rp1,3 Triliun di awal kesepakatan pemain asal Belgia itu.

 

Liga Spanyol  - Barcelona Yakin Dapatkan Bintang Liverpool Pengganti Neymar

Coutinho sebelumnya tidak tampil dalam pertandingan persahabatan dengan the Reds melawan Athletic Bilbao di Dublin, Sabtu (5/8), yang dimenangkan Liverpool 2-1. Klopp beralasan, Coutinho tengah alami cedera punggung. “Phil sedang alami masalah punggung, sehingga tidak ada alasan untuknya bermain dan mendapat risiko lebih buruk,” tegas Klopp.

Selain Coutinho, Barca juga menutup kesepakatan senilai Rp1,5 Triliun untuk datangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund. Pemain sayap asal Prancis berusia 20 tahun itu sebelumnya menolak pindah dari Rennes pada musim panas lalu, karena dia tidak mau hanya duduk di bangku cadangan.

LEAVE A REPLY