Bawa Barca Menang, Lionel Messi Cetak Rekor Baru

592

Adubola.com – Lionel Messi cetak gol pembuka dalam kemenangan 6 – 1 Barcelona atas Sporting Gijon di Camp Nou, Kamis (2/3) dinihari tadi. Bintang asal Argentina itupun ukir rekor terbaru di ajang LaLiga.

Liga Spanyol  - Bawa Barca Menang, Lionel Messi Cetak Rekor Baru

Adubola.comLionel Messi cetak gol pembuka dalam kemenangan 6 – 1 Barcelona atas Sporting Gijon di Camp Nou, Kamis (2/3) dinihari tadi. Bintang asal Argentina itupun ukir rekor terbaru di ajang LaLiga.

Dinihari tadi, Lionel Messi sudah catatkan 500 pertandingan resmi bersama El Barca di semua ajang kompetisi, dengan koleksi 457 gol. Sedangkan untuk laga kontra Sporting itu sendiri, Messi catatkan penampilannya yang ke-326 di LaLiga.

Luis Enrique tahu benar, ia tidak bisa mengambil risiko walaupun skuadnya akan bertemu Sporting Gijón yang kini tenggelam di zona degradasi. Enrique pun memilih Messi untuk bukukan penampilannya ke-500 di awal laga tersebut. Dan, hanya butuh delapan menit bagi Messi untuk bisa sarangkan golnya ke gawang Ivan Cuellar.

Sejak memulai debutnya di tahun 2004 lalu, Messi sudah bermain sebagai starter dalam 326 perlengkapan LaLiga. Catatannya, 313 gol.

Messi juga sudah tampil sebagai starter dalam 50 pertandingan Copa del Rey dengan koleksi 36 gol, 103 pertandingan Liga Champions dengan mencetak 89 gol, serta 17 pertandingan Piala Super Spanyol dan Eropa, juga beberapa laga di ajang Piala Dunia Klub, dengan koleksi 456 gol dalam 499 pertandingan untuk Barcelona. Penampilannya dalam laga kontra Sporting pun genapi penampilannya menjadi 500, dengan koleksi 457 gol tersebut.

Dalam laga itu sendiri, setelah gol pembuka Messi di menit ke-9, Barcelona diuntungkan oleh gol bunuh diri Juan Rodriguez, dua menit kemudian.

Walaupun Carlos Castro berhasil mengejar 1-2 di menit ke-21, namun Barcelona kembali memimpin 3-1 lewat gol LUiz Suarez di menit 27.

Selanjutnya, gol-gol Francisco Alcacer empat menit usai jeda, plus Neymar yang akhirnya sudahi puasa golnya di menit 65 dan gol Ivan Rakitic di menit 87, berhasil menggenapi kemenangan besar tuan rumah menjadi 6-1.

Barcelona pun kembali ke puncak klasemen sementara dengan poin 57, satu poin di bawah saingan beratnya, Real Madrid, yang hanya bermain imbang 3-3 kontra Las Palmas. Sementara Gijon, makin tenggelam di posisi 19 dengan hanya kantongi 17 poin.

LEAVE A REPLY