Begini Rating Pemain Barcelona Usai Permalukan Real Madrid di Bernabeu

1297

Barcelona yang sebelumnya terluka karena tersingkir di Liga Champions, Senin (24/4) dinihari tadi berhasil tampilkan permainan yang luar biasa di kandang Real Madrid. Blaugrana pun menang 3-2 di markas rival abadinya tersebut.

Liga Spanyol  - Begini Rating Pemain Barcelona Usai Permalukan Real Madrid di Bernabeu

Barcelona yang sebelumnya terluka karena tersingkir di Liga Champions, Senin (24/4) dinihari tadi berhasil tampilkan permainan yang luar biasa di kandang Real Madrid. Blaugrana pun menang 3-2 di markas rival abadinya tersebut.

Berita Bola, Liga Spanyol – Dua gol Barcelona dalam laga ini dibukukan bintang asal Argentina, Lionel Messi. Sementara satu lainnya diproduksi Ivan Rakitic lewat tendangan briliannya dari luar kotak penalti Keylor Navas.

Di laga ini sendiri, tuan rumah Real Madrid berhasil memimpin lewat gol Casemiro di menit 28. Namun, Messi membuat kedudukan imbang 1-1 lima menit kemudian. Berikutnya, Rakitic membuat Barca memimpin, 2-1.

Real Madrid kembali membalas lewat aksi pemain pengganti, James Rodriguez, hingga kedudukan imbang lagi, 2-2. Barulah kemudian Messi membukukan gol kemenangan Barcelona di masa injury time.

Berikut ini rating para pemain Barcelona setelah mereka membawa pulang poin sempurna dari markas Real Madrid:

Marc-Andre Ter Stegen (7). Walau dia barangkali tampil lebih baik di babak pertama, tapi secara keseluruhan kiper asal Jerman ini tetap bermain apik di sisa pertandingan. Ter Stegen berhasil lakukan beberapa kali penyelamatan, serta berani dengan bola di kakinya dalam beberapa kali kesempatan.

Sergi Roberto (9). Kerap harus bertarung melawan Marcelo, tapi juga berhasil melindungi sisi kanan Barca dengan baik. Penampilan yang bagus dengan penyelamatan yang juga menawan sampai akhir: membuatnya mendukung Lionel Messi bukukan gol kemenangan Barcelona.

Gerard Piqué (7). Real Madrid tampak berada di belakangnya, dan terkadang dia juga berjuang hadapi tekanan dari Cristiano Ronaldo. Dua peluangnya berhasil diselamatkan Keylor Navas.

Samuel Umtiti (7). Sedikit gugup sejak menit-menit awal, dan hampir berikan penalti karena bermain dengan grogi saat harus hadapi Ronaldo awal pertandingan. Tapi Umtiti berhasil perbaiki permainannya dan menghalau bola dengan baik.

Jordi Alba (7). Akhiri pertandingan lebih sebagai seorang pemain sayap daripada bek. Barça harus mengambil risiko itu agar bisa menang. Dengan absennya Neymar, Jordi Alba jadi andalan di sebelah kiri dan dia ikut memberi umpan atas gol kemenangan Messi.

Sergio Busquets (7). Walaupun Real Madrid memulai permainan ini dengan baik, Busquets mampu masuk dalam ritme pertandingan. Dia jadi pemain penting bagi tim Barcelona dalam pertandingan ini.

Ivan Rakitic (7). Siapkan gol pertama untuk Messi, dan kemudian mencetak gol kedua lewat aksi briliannya di luar area penalti lawan.

Andres Iniesta (7). Kapten Barcelona ini berhasil mantapkan kembali penampilannya, setelah sempat naik-turun dalam beberapa pekan terakhir. Ia berhasil mengendalikan dan arahkan permainan Barcelona walau saat itu dia kelelahan.

Liga Spanyol  - Begini Rating Pemain Barcelona Usai Permalukan Real Madrid di Bernabeu

Lionel Messi (10). Luar biasa. Ia perlihatkan sebuah permainan yang luar biasa. Walau harus berurusan dengan pelanggaran yang dilakukan Casemiro dan Marcelo yang membuat mulutnya berdarah, tapi Messi terus bermain. Ia mencetak pembuka yang brilian dan kemudian bukukan gol kemenangan Barcelona pada masa injury. Messi sukses lakukan selebrasi dengan bentangkan kaosnya di hadapan suporter Real Madrid, usai bukukan golnya yang ke-500 untuk Barcelona.

Luis Suárez (7). Berjuang keras tapi tidak tak pernah berhasil menjebol gawang lawan. Suarez juga sempat membuang peluang yang tercipta, maupun berhasil dibendung kiper lawan. Permainan berjalan cukup menyulitkan bagi Suarez.

Paco Alcácer (7). Masuk gantikan posisi Neymar dan berhasil lakukan apa yang diinstruksikan Luis Enrique. Tapi, Alcacer hanya punya satu peluang bagus, dan tembakannya berhasil diselamatkan Navas. Ia kemudian digantikan Andre Gomes.

Andre Gomes (6). Tampil sebagai pemain pengganti, ia harus berjuang agar bisa padu dalam permainan rekan-rekannya. Namun, Gomes ikut mendukung gol kemenangan Messi di akhir pertandingan.

 

LEAVE A REPLY