Ini Salam Perpisahan Emosional Neymar untuk Fans Barcelona

Neymar resmi tinggalkan Barcelona dan gabung Paris Saint-Germain. Pemain asal Brasil itupun kirim salam perpisahan yang cukupp emosional untuk fans Barca di seluruh dunia!

Neymar ucapkan selamat tinggal kepada Barcelona dan fans klub Catalan itu di seluruh dunia dalam akun Instagram-nya. Ini dilakukan Neymar setelah ia resmi teken kontrak 200 Juta Pounds dengan raksasa Ligue 1 itu.

Pemain 25 tahun itu secara mengejutkan hengkang dari Barcelona yang selama ini telah membesarkan namanya. Kini, ia menyandang gelar pemain termahal dalam sejarah sepakbola dunia, bahkan lebih dari dua kali lipat mahalnya dari transfer yang dilakukan Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United awal musim lalu.

Langkah yang diambil Neymar ini, belakangan mengundang kemarahan para pendukung Barca. Mereka memampang poster di penjuru Camp Nou yang menyebut Neymar sebagai pengkhianat dan tentara bayaran. Bahkan ada pula beberapa orang yang membayar jersey Neymar di Barcelona.

Bahkan, mantan presiden El Barca, Joan Gaspart, tempatkan Neymar satu golongan dengan Luis Figo yang pernah ‘berkhianat’ ke Real Madrid. “Saya melihat situasi yang sama, Neymar berada di kapal yang sama dengan Figo. Dulu dia sendirian tapi sekarang ada Neymar yang menemaninya,” tandas Gaspart dengan nada emosional.

“Saya lihat banyak pemain hebat, seperti (Diego) Maradona dan Ronaldo, yang lebih baik dari Neymar. Mereka juga tinggalkan Barca karena klub lain membayar klausul mereka. Tapi, mereka pergi dengan bermartabat, tanpa ribut-ribut. Saya tidak suka perlakuan Neymar kepada klub, pendukung dan rekan-rekan satu timnya,” tambah Gaspart.

Meski demikian, Neymar berusaha untuk memperbaiki kesalahannya tersebut dengan mengucapkan selamat tinggal kepada Barcelona dan Catalan, serta para pendukung Blaugrana di manapun berada, lewat sebuah pesan panjangnya di Instagram.

“Saya tiba di Catalan saat saya berusia 21, sangat bersemangat dan siap hadapi tantangan. Saya ingat hari-hari pertama saya di klub ini, berbagi kostum dengan pemain-pemain top seperti (Lionel) Messi, (Victor) Valdes, Xavi, (Andres) Iniesta, (Carles) Puyol, (Gerard) Pique, Sergio Busquets dan lain-lain, dengan harapan saya bisa bermain di klub yang ‘lebih dari sekedar klub’, karena FC Barcelona adalah negara yang mewakili Catalan!” Tulis Neymar di awal salah perpisahannya yang penuh emosional itu.

“Saya mendapat kehormatan untuk bermain dengan para pemain terhebat dunia, yang pernah saya lihat dalam hidup saya, dan saya yakin saya tidak akan melihat ada pemain lain dengan lebih baik dari mereka. Messi jadi pasangan saya, juga teman saya di dalam maupun di luar lapangan. Saya bangga bisa bermain bersamamu,” lanjut Neymar.

Liga Spanyol  - Ini Salam Perpisahan Emosional Neymar untuk Fans Barcelona

“Saya lalu menjadi tiga penyerang andalan bersama @leomessi dan @ luissuarez9, ini cerita yang tersimpan dalam hidup saya. Saya taklukkan segala sesuatu yang harus ditaklukkan oleh seorang atlit. Saya jalani saat-saat yang tak terlupakan! Saya tinggal di kota yang lebih dari sekedar kota, itu adalah tanah air. Saya cinta Barcelona dan Catalan,” tandasnya.

“Tapi sebagai seorang atlet … saya butuh tantangan. Barcelona dan Catalan akan selalu ada di hati saya, tapi saya butuh tantangan baru. Saya telah menerima saran PSG untuk mencetak prestasi baru dan membantu klub itu untuk meraih gelar yang diharapkan para penggemarnya. Saya telah tunjukkan rencana karir yang berani, dan saya siap hadapi tantangan ini”.

“Saya juga merasa bahwa waktunya telah tiba untuk saya pergi dari sini. PSG akan menjadi rumah baru saya untuk beberapa tahun ke depan, dan saya akan bekerja untuk menghormati kepercayaan yang mereka berikan pada saya. Saya andalkan dukungan semuanya. Penggemar, teman-teman saya, para profesional yang menemani saya dan keluarga saya, yang telah banyak menderita dengan masalah yang telah terjadi dalam periode karir saya ini, dan mereka patut mendapat ketenangan. Ini keputusan yang sulit, tapi diambil dengan kematangan di usia saya yang baru 25 tahun,” ujar Neymar dalam surat perpisahannya untuk fans Barca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here