Begini Target Ernesto Valverde di Barcelona

159

Setelah resmi melatih Barcelona, Ernesto Valverde pasang target selangit. Mantan manajer Athetic Bilbao yang teken kontrak dua tahun itu, baru saja diumumkan sebagai manajer baru El Barca di awal pekan ini.

Liga Spanyol  - Begini Target Ernesto Valverde di Barcelona

Berita Liga Spanyol – Usai akhiri karirnya di Athletic Bilbao, Ernesto Valverde tampil sebagai pengganti pelatih Barcelona sebelumnya, Luis Enrique. Valverde mengaku, ia sangat beruntung mendapat peluang untuk mengasuh tim sebesar Barcelona.

“Kesempatan ini benar-benar kehormatan bagi saya. Saya bisa datang ke sini, dan saya merasa beruntung karena klub ini telah pertimbangkan saya dan tawari saya kesempatan untuk mengasuh tim utama mereka,” ujar Valverde.

Valverde pun akui, bersama Barcelona yang pernah dibelanya, ia masuki babak baru dalam karir kepelatihannya. Mendapat sebuah tantangan besar, Valverde ungkapkan targetnya bersama Blaugrana. “Saya ingin membawa Barca lebih hebat, bahkan lebih hebat dari sebelumnya,” tandas pelatih berusia 53 tahun itu.

Saat masih menjadi pemain, Valverde memang pernah menjadi punggawa Barcelona. Ia pernah membela El Barca selama dua tahun yakni di era 1988 hingga 1990, di bawah asuhan pelatih Johan Cruyff.

“Ya, itu sudah lama sekali, saya sudah lebih tua sekarang dan beruban. Saya mulai pikirkan lagi momen itu sekarang, dan ini jadi era yang benar-benar berbeda,” tambah Valverde.

Sampai saat ini, Valverde sebenarnya memang belum pernah punya pengalaman mengasuh sebuah klub besar. Tapi, kinerjanya sebagai pelatih cukup diakui di Athletic Bilbao, di mana ia pernah membawa Bilbao menjadi juara Piala Super Spanyol di tahun 2015 lalu. Saat itu, Bilbao menang agregat 5-1, dan lawan yang dikalahkan Bilbao di final Piala Super Spanyol itu adalah klub Valverde saat ini, Barcelona.

LEAVE A REPLY