Bek Chelsea Ini Jadi Alternatif Barcelona untuk Hector Bellerin

Tugas besar Barcelona pada musim panas kali ini, adalah perkuat lini kanan belakangnya. Itu sebabnya, Blaugrana ingin pulangkan Hector Bellerin dari Arsenal. Raksasa Catalan itupun sudah siapkan bek tengah Chelsea yang satu ini sebagai alternatifnya.

Berita Transfer – Alternatif Barcelona untuk lini kanan belakangnya selain Hector Bellerin, adalah Cesar Azpilicueta yang saat ini jadi tumpuan Chelsea.

Barcelona sebenarnya sudah punya Sergi Roberto yang beberapa kali tampil gemilang dan mendukung kemenangan Blaugrana. Tetapi, tampaknya pemain itu tak selalu meyakinkan di posisi ini, dan akan dikembalikan ke lini tengah.

Selain itu, Barca juga sudah punya Aleix Vidal, yang sayangnya masa depannya di Camp Nou juga tidak jelas. Itu sebabnya, Barca catatkan nama pemain Arsenal, Hector Bellerin, dan Cesar Azpilicueta sebagai opsi ke dua.

Direktur olahraga Barcelona, Robert Fernandez, bahkan sudah memulai pembicaraan untuk mengetahui situasi Azpilicueta. Kedatangan Ernesto Valverde memperkuat opsi ini, karena Azpilicueta kabarnya jadi pemain yang selalu disukai pelatih baru Barcelona itu. Valverde konon pernah mencoba merekrutnya saat ia masih jadi pelatih Athletic Bilbao.

Barca berpikir, sebagai bek kanan Azpilicueta merupakan pemain yang sangat berkualitas. Namun, pada musim ini ia bermain di antara tiga pemain belakang Chelsea, dan bisa juga diberdayakan sebagai bek kiri. Azpilicueta juga disebut-sebut sebagai bek yang lengkap dan telah memasok empat assist di musim ini, serta selesaikan 87 persen dari umpan-umpannya.

Selain itu, bek berusia 27 tahun itu juga tengah berada di puncak penampilannya. Chelsea tentunya tahu benar mengenai kemampuan pemainnya yang satu ini, yang sudah perbarui kontraknya pada Desember lalu dan berlaku hingga tahun 2020.

Azpilicueta juga tunjukkan permainannya sebagai pemain fundamental di klub jawara Liga Premier itu, di mana dia sudah bermain selama 3.420 menit di ajang liga musim ini. Pelatih Antonio Conte dikabarkan sangat senang dengan penampilannya dan akan pertahankan Azpilicueta dalam rencana jangka panjangnya.

Meski demikian, Barça tampaknya akan berusaha menekan Chelsea dan berusaha memboyong kembali Azpilicueta yang pernah bermain selama empat musim di Osasuna itu, sebelum akhirnya ia pindah ke Olympique Marseille dan kemudian Chelsea.

Kabarnya, Azpilicueta dihargai sekitar 25 Juta Euro, walau kemungkinan Chelsea inginkan nilai transfer lebih besar. Sejumlah klub lain mungkin tertarik pula datangkan Azpilicueta, tapi Bellerin, 22, yang lima tahun lebih mudah, tetap jadi bidikan utama Barca walaupun akan sulit bernegosiasi dengan Arsenal yang diperkirakan inginkan 40 Juta Euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here