Bek Real Madrid Ini Setujui Kontrak di Manchester City

113

Manchester City akan resmi kedatangan bek Real Madrid, Danilo, dalam waktu dekat ini.

Liga Spanyol  - Bek Real Madrid Ini Setujui Kontrak di Manchester City

Bek kanan asal Brasil itu dipastikan segera gabung Manchester City setelah Real Madrid setujui transfer sebesar 36 juta euro. Kini, Danilo diberitakan akan jalani tes medis dalam beberapa jam ke depan.

Media Brasil UOL Esporte melaporkan, berbagai urusan terkait transfer Danilo ke Manchester City kini telah diselesaikan. Rencananya, ia akan segera resmi jadi pemain City, dan teken kontrak lima tahun di Etihad.

Danilo sebelumnya mempertimbangkan untuk tinggalkan Madrid, demi mendapat waktu bermain reguler yang lebih sering di musim depan. Saat ini, pelatih Madrid Zinedine Zidane lebih andalkan Dani Carvajal untuk posisi bek kanan.

Belakangan ini, Danilo sempat dikabarkan akan gabung Chelsea bersama-sama dengan rekan satu timnya, Alvaro Morata. Namun, Guardiola ternyata berhasil meyakinkan bahwa dia sebaiknya gabung City. Apalagi, Piala Dunia 2018 di Rusia akan digelar kurang dari satu tahun lagi, dan Danilo ingin aktif bermain agar mendapat tempat di Timnas Brasil.

Sebelumnya dikabarkan pula, Zidane sebenarnya tidak ingin Danilo pergi, karena pemain itu tetap dinilai punya peranan penting dalam rotasi pemain di Madrid. Tapi, Zidane tahu benar bahwa jika ada tawaran bagus yang datang maka klub akan menjual pemain itu.

Inter Milan sempat jadi klub terdepan yang bisa dapatkan Danilo beberapa waktu lalu. Selain itu ada pula Juventus dan Chelsea. Tetapi, kini Manchester City-lah yang dapatkan jasa pemain tersebut. Tawaran the Citizens jadi satu-satunya yang mendekati harga yang diinginkan Real Madrid.

Dalam beberapa jam ke depan, Danilo akan keluar dari kamp latihan Real Madrid di UCLA, Los Angeles, seperti halnya Alvaro Morata, Kamis (20/7). Ia akan langsung terbang ke Manchester di mana dia akan bersaing dengan pemain baru City lainnya, Kyle Walker, untuk dapatkan tempat di skuad Guardiola.

LEAVE A REPLY