Bek Real Madrid Sukses Cetak 7 Gol di Tahun Ini

Gol yang dicetaknya telah membuat pemain Real Madrid ini menjadi salah satu pemain paling berharga dari skuad Zinedine Zidane, terutama di saat pemain depan tak berhasil mengoleksi gol.

Pemain Real Madrid itu, Casemiro, sebenarnya adalah seorang gelandang bertahan. Tetapi, ia jadi pemain yang kerap mengancam pertahanan Manchester United saat turun di final Piala Super Eropa.

Selain jalankan tugasnya di belakang, Casemiro juga berhasil menjadi amunisi tambahan di lini serang. Terbukti, dia sudah mencetak tujuh gol di sepanjang tahun 2017 ini.

Casemiro memulai debutnya di El Real pada April 2013, dalam pertandingan melawan Real Betis. Saat itu, dia beberapa kali mengancam gawang lawan yang kebanyakan dilakukannya dari jarak jauh.

Belakangan ini, Casemiro tampaknya lebih sering membantu lini depan Madrid. Ia bahkan tidak terdeteksi pemain United saat berusaha mengancam pertahanan Setan Merah.

Dari delapan gol yang telah dicetaknya untuk Madrid, tujuh di antaranya tercipta di musim ini. Casemiro sempat bergabung dengan Real Madrid Castilla di bursa transfer Januari 2013, setelah sebelumnya ia hanya mencetak 13 gol selama empat setengah musim di São Paulo.

Aspek lain yang menyenangkan pelatih Zinedine Zidane adalah, Casemiro kerap tampil mencetak gol yang menentukan dalam berbagai pertandingan besar – seperti yang dia lakukan dalam laga melawan Napoli di Liga Champions musim lalu, dan di final Piala UEFA.

“Kami tidak melatih Casemiro untuk mencetak gol, tapi dia ikut-serta dalam latihan menyerang yang kami berikan kepada para pemain di setiap sesi latihan kami,” ujar Zidane.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here