Bek Real Madrid Sebut 4 Pemain Terbaik Dunia, Ronaldo Masuk!

Wakil kapten Real Madrid, Marcelo, menyebut empat pemain terbaik dunia. Selain Ronaldo, siapa tiga lagi? Kamu tahu?

Liga Spanyol  - Bek Real Madrid Sebut 4 Pemain Terbaik Dunia, Ronaldo Masuk!

Bintang Real Madrid Marcelo mengungkapkan empat pemain terbaik dunia dengan siapa dia pernah main bersama di level klub maupun internasional.

Bek, yang kontrak barunya hingga 2022 diumumkan pada hari Rabu, bergabung dengan raksasa Spanyol dari klub Brasil, Fluminense, pada tahun 2007.

Dalam konferensi pers yang mengumumkan perpanjangan kontraknya, Marcelo menyebut nama beberapa bintang besar yang bermain bersamanya selama bertahun-tahun, namun menyebut Cristiano Ronaldo sebagai yang terbaik. Ya, tentu saja.

“Saya bermain hebat bersama Ronaldo (Nazario de Lima), Ronaldinho, dan Ruud van Nistelrooy,” katanya, seperti dikutip Marca.

“Tapi karena saya telah berlatih untuk waktu yang lama, memberinya umpan dan merayakan gol, saya akan mengatakan Cristiano (adalah yang terbaik).”

Marcelo telah mewakili raksasa Spanyol itu sebanyak 415 kali, mencetak 28 gol dan memberi assist 78 serangan dari posisi bek kiri.

Sekedar mengingatkan, Ronaldo Luiz Nazario da Lima yang saat ini sudah semakin tambun, dulu pernah bermain bagi Real Madrid pada periode 2002-2007. Ia kemudian pindah ke AC Milan dan ke klub kampung halamannya, Corinthians.

Ronaldinho – atau yang juga dikenal dengan nama Ronaldinho Gaucho – main untuk Barcelona pada periode yang kurang lebih sama, 2003 sampai 2008. Pemain Brasil yang dikenal sebagai tukang pesta ini kemudian pindah ke AC Milan sebelum berpindah-pindah lokasi karir untuk beberapa tahun berikutnya.

Sedangkan Ruud van Nistelrooy yang berasal dari Belanda merupakan pemain Manchester United di tahun-tahun segitu sebelum transfer ke Real Madrid pada periode 2006-2010. Ia kemudian sempat pindah ke klub Bundesliga setahun, sebelum mengakhiri karirnya di Malaga.

LEAVE A REPLY