Benzema Akhiri Puasa Gol di LaLiga

Adubola.com – Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, berhasil akhiri puasa golnya dalam tujuh pertandingan, setelah ia mencetak dua gol di laga kontra Eibar, Sabtu (4/3) malam ini.

Adubola.com – Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, berhasil akhiri puasa golnya dalam tujuh pertandingan, setelah ia mencetak dua gol di laga kontra Eibar, Sabtu (4/3) malam ini.

Benzema membuka gol kemenangan Madrid -yang saat berita ini ditulis berada di skor 3-0, saat pertandingan baru berjalan 14 menit. Lewat bola tendangan Marco Asensio, Benzema berusaha mencetak gol. Sayangnya, bola sempat ditepis kiper tuan rumah. Benzema pun langsung menyambar bola rebound untuk membawa Madrid memimpin, 1-0.

Bermain di kandang lawan, Madrid kalah dari penguasaan bola. Tuan rumah Eibar berhasil menguasai 51 persen bola, sementara Madrid 49 persen. Namun, aksi skuad Zinedine Zidane memang lebih efektif.

Benzema cetak gol ke dua tepat di menit 25, setelah ia menerima umpan silang James Rodriguez. Pemain asal Kolombia ini pula yang mantapkan kemenangan Madrid di babak pertama menjadi 3-0, lima menit kemudian.

Sebelumnya diberitakan, Karim Benzema jadi bahan cemoohan suporter Madrid karena tak pernah mencetak gol dalam tujuh penampilan terakhirnya di LaLiga. Benzema hanya bisa mencetak gol di ajang Liga Champions, yakni lima gol dalam tujuh penampilannya.

Tapi di Divisi Primera (LaLiga), Benzema punya cerita berbeda : ada 35 pemain lain yang mencetak gol di atas pemain asal Prancis. Jadi, Benzema yang berstatus pemain depan itu hanya berada di urutan ke-36 dalam daftar pencetak gol di LaLiga.

Di atas Benzema, ada lima nama rekannya di Real Madrid. Yakni Cristiano Ronaldo dengan 18 gol, Alvaro Morata delapan gol dan Gareth Bale dengan koleksi tujuh golnya. Sedangkan Benzema, ada di urutan ke-36 dengan lima gol yang dibukukannya di LaLiga.

Dengan mengantongi enam gol, Isco dan Sergio Ramos punya catatan lebih baik dibandingkan pemain Prancis berusia 29 tahun itu. Apalagi, terakhir kali Benzema mencetak gol, adalah dalam laga kontra Granada yang berakhir untuk kemenangan Madrid, 5-0, 7 Januari lalu.

Keberhasilan ini tentunya jadi kebahagiaan tersendiri bagi sang pelatih, Zinedine Zidan. Pasalnya, ia sempat menyatakan dukungannya pada Benzema untuk mencetak gol.

“Saya bahagia dengan kinerja semua pemain saya, apapun yang terjadi, dan saya akan selalu tergantung pada mereka, baik saat ini maupun sampai akhir nanti,” tandas Zidane.

Zidane pun berharap, dengan absennya Cristiano Ronaldo, Gareth Bale atau Alvaro Morata di laga kontra Eibar ini, Benzema bisa manfaatkan situasi dan akhiri puasa golnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here