Benzema Rayakan 350 Penampilan di El Real

39

Adubola.com – Karim Benzema bukukan dua gol saat Real Madrid menang 4-1 di kandang Eibar, Sabtu (4/3) lalu. Pemain asal Prancis itupun rayakan catatan baru bersama El Real.

Liga Spanyol  - Benzema Rayakan 350 Penampilan di El Real

Adubola.com – Karim Benzema bukukan dua gol saat Real Madrid menang 4-1 di kandang Eibar, Sabtu (4/3) lalu. Pemain asal Prancis itupun rayakan catatan baru bersama El Real.

Dalam laga itu, Benzema rayakan penampilannya yang ke-350 bersama raksasa Spanyol tersebut. Dua gol yang dibukukannya, plus satu assist dan penampilannya yang kembali menawan, seakan jadi bonus bagi pemain berusia 29 tahun itu.

Mantan striker Lyon itu sebelumnya jadi cemoohan para suporter, karena tak pernah mencetak gol untuk Madrid di La Liga selama dua bulan. Tapi, akhir pekan kemarin, saat Madrid tak diperkuat Gareth Bale maupun Cristiano Ronaldo, Benzema mampu menjawab tantangan para suporter klubnya tersebut.

“Saya sangat bangga, sudah mencapai catatan tersendiri dalam karir saya (350 penampilan bersama Madrid). Karena itu jumlah pertandingan yang sangat banyak yang berhasil saya mainkan bersama klub impian saya ini. Saya sangat, sangat senang,” tandas Benzema usai pertandingan.

“Mudah-mudahan akan ada banyak pertandingan lagi setelah itu. Presiden (Florentino Perez) sudah berikan saya t-shirt khusus dengan nomor 350 di punggung, itu sangat membuat saya senang,” tambahnya.

“Dia selalu membantu saya, bahkan sejak saya teken kontrak di klub ini, saya bahagia sekali,” ujar Benzema yang juga akan segera kembali ke Timnas Prancis ini.

Dia juga memuji rekan-rekan satu timnya yang bermain bagus, hingga mendukungnya untuk mencetak gol dan membantu Madrid menang. “Semuanya tampil bagus, mulai dari kiper sampai penyerang,” tandasnya.

Kini, Benzema bersemangat persiapkan laga melawan Napoli di pertemuan ke dua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (8/3) mendatang. “Mudah-mudahan kami bisa menang,” ujar Benzema.

“Di Naples, kami berhasil lewati pertandingan penting melawan tim yang sangat kuat, kami berhasil tunjukkan permainan kami dan yakinkan diri kami mendapat hasil yang bagus dan wujudkan impian kami,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Benzema membuka gol kemenangan Madrid saat pertandingan baru berjalan 14 menit. Lewat bola tendangan Marco Asensio, Benzema berusaha mencetak gol. Sayangnya, bola sempat ditepis kiper tuan rumah. Benzema pun langsung menyambar bola rebound untuk membawa Madrid memimpin, 1-0.

Bermain di kandang lawan, Madrid kalah dari penguasaan bola. Tuan rumah Eibar berhasil menguasai 51 persen bola, sementara Madrid 49 persen. Namun, aksi skuad Zinedine Zidane memang lebih efektif.

Benzema cetak gol ke dua tepat di menit 25, setelah ia menerima umpan silang James Rodriguez. Pemain asal Kolombia ini pula yang mantapkan kemenangan Madrid di babak pertama menjadi 3-0, lima menit kemudian.

Madrid berhasil tutup pertandingan itu dengan skor 4-1, setelah Marco Asensio mantapkan kemenangan Madrid dengan golnya tepat di menit 60. Sementara tuan rumah, hanya dapat gol penghibur yang dicetak Ruben Jimenez Pena di menit 72.

Benzema sebelumnya tak pernah mencetak gol dalam tujuh penampilan terakhirnya di LaLiga. Benzema hanya bisa mencetak gol di ajang Liga Champions, yakni lima gol dalam tujuh penampilannya.

Sebelumnya, Benzema bahkan hanya berada di urutan ke-36 dalam daftar pencetak gol di LaLiga. Tapi, kini, Benzema kembali bangkit dan tunjukkan dirinya masih jadi penyerang yang bisa diandalkan.

 

LEAVE A REPLY