Beranikah Neymar Gituin Messi di Barcelona?

Jika Neymar masih main di Barcelona, dia gak akan berani mempertanyakan eksekutor utama penalti, Lionel Messi

Neymar vs Edinson Cavani, penalti PSG
Neymar vs Edinson Cavani, penalti PSG

Neymar dianggap tidak akan berani mempertanyakan otoritas Lionel Messi, seperti yang dia lakukan terhadap rekannya di PSG, Edinson Cavani, dalam soal tendangan penalti.

Salah satu mantan rekan setimnya Edinson Cavani telah mengecam striker anyar Paris-Saint Germain, Neymar, atas tingkah lakunya baru-baru ini. Ia menyerang pemain asal Brasil itu, dan menyindirnya bahwa ia tidak akan pernah memperlakukan Lionel Messi secara buruk.

Neymar mendapat kecaman dalam beberapa waktu terakhir atas tindakannya dalam pertandingan Ligue 1 antara PSG melawan Lyon pada hari Minggu, saat dia tampaknya tidak senang dengan keputusan Cavani soal siapa yang akan mengambil tendangan penalti di babak kedua laga itu.

Laporan usai pertandingan tersebut menyebut, pertengkaran antara mantan striker Barcelona itu dengan Cavani berlanjut lama setelah peluit akhir ditiup. Namun sang mantan pemain Uruguay Diego Forlan merasa Neymar tidak akan pernah melakukan tindakan seperti itu terhadap mantan rekan setimnya, Messi.

“Cavani patut dihormati,” katanya kepada Radio Sport 890. “Dia telah mencetak banyak gol selama bertahun-tahun dan menjadi eksekutor penalti. Jadi seharusnya ada sedikit rasa hormat.”

“Neymar tidak akan melakukan hal itu pada Messi. Dia tidak ingin Cavani mengambil penalti. Dia seperti anak kecil yang menyebalkan.”

Sejak pindah ke PSG, Neymar sudah mencetak lima gol dan mencatatkan lima assist dalam enam pertandingan.

Pasangan tersebut terlihat bertikai soal siapa yang akan mengambil tendangan penalti di laga PSG vs Lyon yang berkesudahan 2-0, Senin dinihari WIB.

Pada menit ke-79 pertandingan Les Parisiens melawan Lyon tersebut, tim asuhan Emery dianugerahi satu hukuman penalti, dan sang pemain Uruguay dan bintang Brasil itu kemudian berdebat soal siapa yang akan menjadi eksekutor- Neymar akhirnya mengalah, namun Cavani gagal menceploskan bola itu.

Sebelumnya, pada satu kesempatan tendangan bebas. Adegan serupa terjadi, tapi saat itu terjadi antara Cavani dan pemain Brasil lainnya, Dani Alves. Ia mempertahankan bola dari jangkauan si pemain Uruguay sebelum Neymar datang dan mengambil alih. Berhasil? Gagal juga!

Ini kabarnya juga bukan pertikaian pertama di antara Neymar dan Edinson Cavani. Di laga keempat Ligue 1 Prancis musim ini melawan Saint-Etienne, hal serupa juga terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here