Bintang Akademi Barcelona Ini Segera Tinggalkan Camp Nou

Bintang muda jebolan akademi La Masia ini, Carles Aleñá, dikabarkan akan tinggalkan Barcelona.

Berita Transfer – Pemain muda berbakat ini, Carles Alena, kabarnya akan tinggalkan Barcelona sebagai talenta muda yang paling menjanjikan dalam transfer yang dilakukan pelatih baru, Ernesto Valverde.

Pemain muda berusia 19 tahun itu, bahkan dikabarkan akan hengkang dari Camp Nou pada bulan ini.

Sebelumnya, kepergian Jordi Mboula ke AS Monaco sempat mengguncang Barcelona. Padahal, pemain berusia 18 tahun itu jadi pencetak gol terbanyak di kompetisi yunior UEFA, tapi Barça tak bisa yakinkan pemain itu bahwa Camp Nou adalah tempat terbaik baginya untuk kembangkan permainannya. Kini, hal sama bakal terjadi di seputar masa depan Carles Aleñá.

Aleñá jadi talenta muda yang paling menjanjikan dari akademi La Masia. Dia harusnya bisa menjadi bagian dari tim inti Ernesto Valverde untuk jangka menengah. Namun, kini Alena malah dimungkinkan untuk tinggalkan Barcelona di bulan ini.

Wakil direktur olahraga Barcelona, Jordi Mestre, mengaku akan bekerja sekuat tenaga agar Aleñá bertahan di Camp Nou. Gelandang berusia 19 tahun itu memulai debutnya di tim inti Barca pada April 2017 lalu, saat ia bermain sebagai pengganti Ivan Rakitic dalam sebuah pertandingan melawan Granada.

Ernesto Valverde ingin masukkan Aleñá dalam daftar skuadnya yang akan berangkat tur pramusim kali ini. Hal tersebut juga menjadi indikasi bahwa Alena akan jadi anggota skuad inti Barca di musim depan.

Alena seakan lebih dari seorang pesepakbola bagi Barcelona. Alena jadi simbol dari kerja keras yang dilakukan La Masia, dalam sebuah periode di saat berbagai hal berjalan tak menyenangkan di akademi tersebut. Tentunya, kepergiannya akan jadi sebuah kejutan bagi klub tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here